HUT ke 73 LPP RRI, RRI Semarang Turut Gelar Penyulutan Obor Tri Prasetya

Penyulutan obor Tri Prasetya adalah serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 73 LPP RRI.

HUT ke 73 LPP RRI, RRI Semarang Turut Gelar Penyulutan Obor Tri Prasetya
TRIBUN JATENG/RESTU TRISNA WARDANI
Dipimpin langsung oleh kepala RRI Semarang, Drs. H. Anhar Achmad SH, MH, MM, MBA dengan didampingi oleh seluruh staf-staf RRI Semarang. Dilaksanakan di panggung utama auditorium RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani Nomor 144 - 146 Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Restu Trisna

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyulutan obor Tri Prasetya adalah serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 73 Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI).

Penyulutan obor Tri Prasetya dilaksanakan serentak di 97 titik se Indonesia pada pukul 11 WIB, termasuk di RRI Semarang.

RRI Semarang menggelar kegiatan tersebut di panggung utama auditorium RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani Nomor 144 - 146 Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Rabu (12/9/2018).

Penyulutan obor dipimpin langsung oleh Kepala RRI Semarang, Drs. H. Anhar Achmad SH, MH, MM, MBA dan didampingi oleh seluruh staf-stafnya.

Kepada tribunjateng.com ia mengatakan, kegiatan penyulutan obor Tri Prasetya selalu rutin dilaksanakan setiap tanggal 11 September. Namun, tahun ini berbeda.

"Bukan tanpa sebab. Karena 11 September kemarin bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H. Tahun baru bagi umat Islam. Maka, kegiatan kami undur dan baru dilaksanakan hari ini (12 September)," tuturnya.

Kepala RRI Semarang juga menjelaskan, ada tiga makna yang terkandung dalam Tri Prasetya.

"Tiga dasar tersebut adalah tanggung jawab kami dalam bekerja atau menjalankan tugas," terangnya.

Ia menguraikan, Tri Prasetya yang pertama adalah harus mengamankan dan menyelamatkan segala alat siaran radio dari siapapun yang ingin merebut dan menggunakan alat tersebut untuk menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman
12
Penulis: Restu Trisna Wardani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved