Pemilu 2019

Mahasiswa STAIBN Slawi Deklarasikan Pilpres 2019 Damai

Para mahasiswa STAIBN Slawi menggelar deklarasi ‎pemilu presiden damai, Rabu (12/9/2018) siang ini.

Mahasiswa STAIBN Slawi Deklarasikan Pilpres 2019 Damai
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Para mahasiswa (STAIBN) Slawi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menggelar deklarasi ‎pemilu presiden damai, Rabu (12/9/2018) siang ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Para mahasiswa (STAIBN) Slawi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menggelar deklarasi ‎pemilu presiden damai, Rabu (12/9/2018) siang ini.

Deklarasi tersebut dimaksud sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gesekan di masyarakat.

Deklarasi diadakan di kampus STAIBN di Jalan Jeruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa STAIBN dan pengurus FKUB bersama-sama membacakan isi deklarasi yakni siap bersinergi dan mendukung Polri dalam menciptakan kerukunan antarumat beragama selama menjelang pemilu 2019 mendatang.

Setelah pembacaan deklarasi, mahasiswa dan pengur‎us FKUB kemudian satu per satu membubuhkan tanda tangan di atas spanduk sebagai bentuk komitmen untuk menjalankan isi deklarasi.

Ketua STAIBN yang juga Ketua FKUB Kabupaten Tegal, Badrodin berharap sinergi FKUB dengan mahasiswa dapat menjadikan pemilu presiden 2019 bisa berjalan kondusif, utamanya di Kabupaten Tegal.

"Harapannya, pilpres di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Tegal bisa berjalan aman, sejuk, dan kondusif. Namanya saja kan pesta demokrasi. Harusnya pesta kan enak," kata Badrodin kepada Tribunjateng.com usai deklarasi.

‎Begitu juga dengan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Tegal, menurut Badrodin, kerukunan antarumat beragama selama ini sudah terjaga.

"Kerukunan ini akan terus kita jaga. Semua umat harmonis. Tidak terjadi gesekan. Apalagi menjelang pilpres 2019," ujarnya.

Hal itu senada juga diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti deklarasi,‎ Furqon.

Sebagai mahasiswa, Furqon mengaku siap untuk ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan pilpres 2019 mendatang.

‎"Kami sebagai mahasiswa, khususnya mahasiswa STAIBN berharap pilpres 2019 berjalan lancar tidak ada kendala apapun, dan kami tidak akan terprovokasi ‎oleh hal-hal yang negatif baik yang ada di masyarakat maupun di media sosial," ‎tegas mahasiswa jurusan PAI ini. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved