Mitsubishi Gelar Pameran di Mal Ciputra Semarang, Beli Outlander Sport Bonus Velg

Membahas mengenai animo masyarakat sejauh ini memang masih cenderung ke tipe XPander

Mitsubishi Gelar Pameran di Mal Ciputra Semarang, Beli Outlander Sport Bonus Velg
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
pameran yang diadakan Mitsubishi berlokasi di Mal Ciputra Semarang pada hari Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Awal September 2018 Mitsubishi mengadakan pameran di Mal Ciputra Semarang agar masyarakat tidak lupa terhadap produk yang dimiliki Mitsubishi.

Selain itu untuk lebih mempromosikan salah satu produk mereka yaitu Outlander Sport yang secara market masih kecil padahal kualitasnya tidak kalah dengan tipe yang lain.

Membahas mengenai animo masyarakat sejauh ini memang masih cenderung ke tipe XPander, tapi sebagian masyarakat sekarang ini lebih suka berharap adanya diskon.

Padahal khusus produk XPander sendiri belum ada diskon karena masih inden, dan membahas XPander kebetulan ada varian terbaru yaitu tipe sport manual dan tipe GLS automatic.

Tidak hanya varian tipe saja yang baru di XPander, tapi menurut penuturan Sales Manager Departemen Marketing PT Sun Star Motor Semarang, Widya Adi Nugroho juga ada XPander dengan tampilan warna baru yaitu warna coklat.

"Sampai saat ini SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah ada, namun barangnya masih harus menunggu sekitar satu sampai dua bulan antara bulan Oktober atau November. Sedangkan pada acara pameran kali ini kurang lebih ada 15 SPK untuk semua tipe dan memang paling banyak masih XPander," tutur Adi, saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (12/9/2018).

Adi mengungkapkan target dari pameran ini adalah supaya masyarakat tidak lupa dengan produk Mitsubishi, walau secara prinsip seperti produk Pajero dan XPander sudah bisa diterima masyarakat.

Tapi masih ada Outlander Sport yang secara market masih kecil karena animo masyarakat lebih kepada mobil penumpang yang seven seater, sedangkan Outlander Sport ini hanya Five Seater saja.

"Khusus pameran kali ini untuk pembelian Mitsubishi Outlander Sport akan mendapatkan bonus velg (pelek) ring 20. Harapannya masyarakat mengetahui kami memiliki produk lain yang cukup bagus dan bisa dikatakan mobil MPV tapi kenyamanannya sama seperti mobil sedan," ungkapnya.

Menurut Adi membahas kontribusi pameran yang diadakan di Mal Ciputra Semarang terhadap penjualan per bulan sekitar 15%-20% dari target, karena melihat pengunjung yang beragam dan berasal dari luar kota Semarang.

Bukan hanya itu dilihat dari perkembangan sebenarnya sama sepeti tahun kemarin tapi pihaknya harus tetap optimis, karena ada produk baru dan dapat diterima oleh masyarakat apalagi dengan kondisi retail yang sekarang ini sedang stak.

"Membahas target penjualan misal untuk bulanan itu sekitar 170 unit, jadi Mitsubishi itu ada 2 divisi yaitu mobil penumpang dan mobil niaga. Baik mobil penumpang dan niaga seperti truk, pick up target kami sama yaitu sekitar 85 unit, dengan komposisi dari total 85 unit untuk mobil niaga XPander ada 60 unit, Pajero sekitar 20 unit dan sisanya 5 unit untuk Triton double kabin," jelasnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved