Pemkot Tegal Buka Lowongan CPNS Tahun Ini, Lokasi Tes di Pekalongan

Tahun 2018 ini, Pemkot Tegal dipastikan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Pemkot Tegal Buka Lowongan CPNS Tahun Ini, Lokasi Tes di Pekalongan
Tribun Jabar
Pendaftaran CPNS segera dibuka 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Tahun 2018 ini, Pemkot Tegal dipastikan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayahnya.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (12/9/2018).

Pendaftaran itu diumumkan setelah pihak BKPPD membuka sosialisasi Peraturan Wali Kota Nomor 42 tahun 2017 tentang Kode Etik Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal.

Menurut Irkar, formasi jumlah CPNS sudah diterima oleh pihaknya namun belum bisa disampaikan.

Sebab, kata Irkar, hal tersebut akan dilaporkan kepada Wali Kota terlebih dahulu.

Terkait informasi yang sudah beredar soal formasi CPNS Pemkot Tegal, dia memastikan bahwa informasi tersebut adalah hoax.

Untuk mengetahui formasi CPNS yang dibuka di Kota Tegal, Irkar menghimbau agar menerima informasi dari pihak-pihak yang resmi.

Ia menambahkan untuk informasi serentak akan diumumkan secara nasional melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Rabu (19/9/2018) mendatang.

"Dengan alamat sscn.bkn.go.id, termasuk formasi CPNS untuk Kota Tegal, syarat-syarat pendaftaran CPNS dan jadwal pelaksanaan test," kata Irkar.

Terkait dengan tempat pelaksanaan tes, pihaknya berencana akan melaksanakan tes seperti pada tahun 2014 lalu yakni di Kota Pekalongan.

"namun demikian ini masih dalam taraf survey," sambungnya.

Dalam hal ini, dia berharap tidak terjadi perubahan tempat karena pada prinsipnya Pemkot ingin mendekatkan lokasi test dengan kota Tegal.

Irkar menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar CPNS untuk formasi Kota Tegal supaya mempersiapkan berkas-berkas.

"Sebab, jadwal waktu yang dilaksanakan cukup ketat," pesannya.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help