Home »

PSIS

Bayu Nugroho harapkan PSIS kembali petik poin di laga melawan Persija

PSIS Semarang sukses menundukkan tuan rumah PSMS Medan secara dramatis dengan skor 3-2, Rabu (12/9/2018) kemarin

Bayu Nugroho harapkan PSIS kembali petik poin di laga melawan Persija
Pemain PSIS merayakan gol yang dicetak Bayu Nugroho, saat PSIS bertemu Persela di babak penyisihan Grup E Piala Presiden (30/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang sukses menundukkan tuan rumah PSMS Medan secara dramatis dengan skor 3-2, Rabu (12/9/2018) kemarin.

Pencetak gol pertama PSIS, Bayu Nugroho mengaku sangat bersyukur PSIS mampu meraih kemenangan di markas PSMS.

Selain menjadi kemenangan perdana PSIS di laga away musim ini, kemenangan PSIS kemarin juga menjadi kemenangan perdana PSIS di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Dalam tiga laga sebelumnya, PSIS hanya mampu menambah satu poin saat bermain imbang melawan PSM Makassar. Sementara dua laga sisanya melawan Bali United dan Bhayangkara FC berakhir dengan kekalahan.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Semoga kedepannya, pertandingan-pertandingan selanjutnya kami diberikan kemenangan lagi. Insyaallah," kata Bayu Nugroho.

Sementara itu, pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan kemenangan atas PSMS menjadi modal berharga PSIS menatap 13 laga sisa di Liga 1. Terutama dari segi mental.

"Kemenangan ini kemenangan yang luar biasa. Ini sangat penting untuk membangun mental kami karena masih ada 13 pertandingan kedepan," kata Jafri.

Tambahan tiga angka tersebut memang belum mampu mengangkat PSIS keluar dari zona degradasi. Namun, dengan tambahan poin tersebut PSIS menempel ketat perolehan poin dua tim diatas PSIS.

PSIS yang saat ini bercokol di posisi 17 memiliki poin yang sama dengan Perseru Serui, yakni 23 poin yang berada di posisi 16. Serta, berselisih satu poin dengan PS Tira yang bercokol diposisi 15.

Terdekat, PSIS kembali akan menjalani laga away menghadapi Persija Jakarta. Rencananya, duel klasik antara PSIS melawan Persija ini bakal dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sebelumnya, kedua tim ini bersua di stadion yang sama di putaran pertama Liga 1, April silam.

Pada saat itu, PSIS yang berstatus tuan rumah kalah 4-1 dari Persija. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help