Jurnal Serigala Loyola

Jurnalis Serigala SMA Kolese Loyola Sabet Tiga Gelar di Ajang DBL 2018  

Sekolah yang tim basketnya berpartisipasi dalam DBL wajib mengirim minimal tiga peserta untuk tiga kategori yang dilombakan.

Jurnalis Serigala SMA Kolese Loyola Sabet Tiga Gelar di Ajang DBL 2018   
JURNAL SERIGALA/LAURA
Peserta Kompetisi Para Jurnalis Muda dari SMA Kolese Loyola dalam ajang Honda DBL 2018 menunjukkan piagam yang mereka terima di kantor Tribun Jateng, 24 Agustus 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga siswa SMA Kolese Loyola Semarang dari Jurnal Serigala membukukan prestasi dalam Kompetisi Para Jurnalis Muda di ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java North Region 2018.

Mereka adalah Annetha Steffi (writer), Michael Yudistira (content creator), dan Marcel Alam sebagai fotografer.

Ketiganya merupakan anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Jurnal Serigala dari kelas 11 dan 12. 

Berdasarkan penilaian juri, mereka menyabet gelar Best Photographer, Best Writer, dan juara II umum. 

Memang ada hal baru dari kompetisi DBL tahun ini.

Selain pertandingan basket, dance, dan suporter seperti biasa, penyelenggara juga menggelar Kompetisi  Para Jurnalis Muda yang terlaksana atas kerjasama dengan Harian Tribun Jateng. 

Sekolah yang tim basketnya berpartisipasi dalam DBL wajib mengirim minimal tiga peserta untuk tiga kategori yang dilombakan, yaitu writer, content creator, dan photographer.

Jadi selama tim basket putra dan putri SMA Kolese Loyola berjuang di lapangan pada 1-10 Agustus, tim Jurnalis Serigala juga ikut berjuang.

Mereka meliput, memotret, dan mengunggah liputan di akun yang telah dibuat.

 "Ngeliput pertandingan sekolah sendiri itu seru! Harus ngebut kejar deadline jam 9, padahal pertandingannya saja menjelang malam baru selesai. Belum lagi ada tugas atau PR dari sekolah. Butuh perjuangan. Tapi ya terlepas dari itu, aku senang banget bisa tambah pengalaman dan teman baru," ungkap Steffi mengenai suka dan dukanya selama berpartisipasi.

Setelah melewati perjuangan panjang, akhirnya pada 24 Agustus 2018, kantor Tribun Jateng menjadi saksi kebahagiaan Steffi, Marcel, dan Yudi.

"Saya merasa bangga karena tim kami berhasil meraih juara 2 umum dalam ajang jurnalis muda yang baru pertama kali diadakan di DBL," tutur Yudi mengutarakan perasaannya. (Jurnal Serigala/Laura) 
    

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved