Pemilu 2019

Prabowo Tetap Yakin Demokrat Solid di Koalisi

Capres Prabowo Subianto tak mau ambil pusing soal banyaknya anggapan Demokrat terkesan berpolitik dua kaki di Pilpres 2019.

Prabowo Tetap Yakin Demokrat Solid di Koalisi
tribunjateng/dok
Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNJATENG.COM - Capres Prabowo Subianto tak mau ambil pusing soal banyaknya anggapan Demokrat terkesan berpolitik dua kaki di Pilpres 2019.

Prabowo menyebut sudah ada klarifikasi atas dugaan itu dan tetap yakin Demokrat tetap solid bersama koalisi.

"Saya kira itu media yang ingin membesar-besarkan. Sudah ada banyak klarifikasi saya kira," kata Prabowo usai bertemu SBY di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

"Saya kira kalau bahasa sekarang itu digoreng. Terserah Andalah memberi karangannya, mau pedes, mau asem, santai saja," imbuhnya saat ditanya ulang mengenai kesan politik dua kaki Demokrat.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan posisi Demokrat yang solid untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Saya tambahkan setiap partai punya kedaulatan, Partai Demokrat juga punya urusan internal, biarkan kami yang membahasnya dengan baik sesuai meknisme dan kelaziman yang di partai kami. Yang jelas tidak berubah sampai hari ini insyaallah sampai akhir masa ini kampanye pemilu 2109, Partai Demokrat akan bersama-sama pasangan Prabowo dan Sandi untuk menyukseskan beliau mengantarkan beliau ini menjadi pemimpin yang amanah," ujar AHY dalam jumpa pers yang sama.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membahas penyusunan tim sukses (timses) Pilpres 2019 bersama Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY akan menjadi juru kampanye, sedangkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, masuk jajaran dewan pembina (wanbin) timses.

"Posisi akhir dengan saya, (AHY) dewan pembina. Pak SBY beliau minta jadi jurkam. Karena beliau posisinya sudah nggak ada, sudah di atas. Kalau Godfather itu ada di atas, yang penting dilihat kan aku datang ke sini terus. Nggak usah tanya-tanya lagi, beliau itu mentor saya," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan dalam pertemuan itu juga dibahas strategi pemenangan serta tema yang diusung dalam kampanye Pilpres 2019. Prabowo menegaskan koalisinya solid. (tribunjateng/cetak)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved