Liga 1

Untuk Menjamu PSIS Semarang, Persija Jakarta Telah Memilih Stadion Stadion Sultan Agung

Laga lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2018 antara Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang bakal digelar pada Selasa (18/9/2018).

Untuk Menjamu PSIS Semarang, Persija Jakarta Telah Memilih Stadion Stadion Sultan Agung
Kompas.com
Jaimerson da Silva dan pemain Persija Jakarta lainnya merayakan gol ke gawang Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Laga lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2018 antara Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang bakal digelar pada Selasa (18/9/2018).

Pihak manajemen Persija Jakarta sudah memutuskan stadion mana yang akan dijadikan tempat untuk berlaga. Rencananya, pertandingan akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Chief Operation Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana, mengungkapkan alasan timnya masih menggunakan Stadion Sultan Agung, karena saat ini Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, sedang dalam tahap perbaikan rumput.

Sementara, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, saat ini digunakan untuk persiapan Asian Para Games 2018.

“Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Sultan Agung dan kami sudah mengirim surat kemarin ke PT Liga Indonesia Baru,” kata Rafil dilansir Tribunjateng.com melalui BolaSport.com, Kamis (13/9/2018).

“Alasan memilih Stadion Sultan Agung juga karena Stadion Patriot belum ready dipakai untuk tanggal 18 September, dan baru bisa digunakan tanggal 28 September,” kata Rafil.

Rafil juga mengatakan, tidak bermainnya Persija di Stadion Patriot bukan adanya insiden kerusuhan oknum The Jak Mania kepada pihak kepolisian saat laga Macan Kemayoran melawan Selangor FA belum lama ini.

Anak dari Dewan Pembina Persija, Syarifuddin, itu menegaskan kejadian tersebut tidak berpengaruh sama sekali.

“Sekali lagi kejadian kemarin tidak berpengaruh, kami sudah minta maaf ke pihak terkena dampak. Lalu kami sudah ganti rugi terkait kerusakan stadion sebagai bentuk tanggung jawab kami. Kami juga sudah bekoordinasi juga pihak keamanan, sekali lagi Insya Allah aman-aman saja,” jelas Rafil.

Rafil juga berjanji laga melawan PSIS menjadi pertandingan terakhir yang akan dijalani Persija di luar Jabodetabek.

Ia akan berusaha keras agar Persija bisa bermain di Stadion Patriot disisa laga kandang.

“Ini bisa jadi pertandingan terakhir di Bantul, sisanya kami usahakan bermain di Stadion Patriot sampai Liga 1 2018 selesai,” kata Rafil.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help