Ayo Kunjungi Pameran Semarkomtek di Paragon Mall Semarang

Bank BCA dan 3G Power mengadakan pameran Semarang Komputer Expo 14-18 September 2018 di Paragon Mall Semarang.

Ayo Kunjungi Pameran Semarkomtek di Paragon Mall Semarang
tribunjateng/desta leila kartika
Bank BCA dan 3G Power mengadakan pameran Semarang Komputer Expo 14-18 September 2018 di Paragon Mall Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank BCA bekerja sama dengan 3G Power mengadakan pameran komputer dan IT bertajuk Semarkomtek (Semarang Komputer Expo) yang berlangsung mulai tanggal 14-18 September 2018 di Paragon Mal Semarang.

Pameran komputer ini awalnya diadakan untuk menyambut Iven Acer day yang berkolaborasi dengan merek-merek lainnya. Beberapa mereka yang tersedia di pameran ini seperti Acer, XP, Lenovo, Dell dan lain-lain.

Senada dengan hal tersebut Owner 3G Power, Gunawan Santoso mengatakan pameran ini juga dalam rangka penjualan masih menggunakan harga lama, melihat pelemahan nilai tukar rupiah membuat harga khususnya laptop akan naik semua.

"Membahas tentang target penjualan kami menargetkan bisa menjual sebanyak 800 unit Laptop dengan melihat animo masyarakat yang cukup baik. Pada hari pertama ini sudah ada pembeli kurang lebih 10 unit dan kami optimis akan terus bertambah," tutur Gunawan, pada Tribunjateng.com, Jumat (14/9/2018).

Selain itu Gunawan juga menjelaskan pelemahan nilai tukar rupiah ini sangat berpengaruh karena naiknya cukup banyak.

Rata-rata barang yang dijual pada pameran ini harganya sudah naik 3%-5% tapi belum naik 10%. Kemungkinan bulan September akhir atau awal Oktober 2018 harga pasti sudah full naik 12%.

"Ada perubahan pada pajak impor dari 7,5% menjadi 10% dan masih ada tambahan lagi 2,5% jadi total kurang lebih 12,5% pajaknya. Bayangkan saja semisal harga Rp 5 juta lalu ditambah pajak 12,5% sama saja Rp 600 ribu, total harga menjadi Rp 5,6 juta karena tidak ada subsidi dari pemerintah. Jadi benar-benar kami membeli berapa, impornya berapa dan nanti kami menjual harga berapa," ungkapnya.

Gunawan berharap kedepan pameran seperti ini akan rutin diadakan.

Selain itu masyarakat juga puas dengan produk-produk yang kami tawarkan dan ketika merasa cocok tentu membelinya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help