Begini Pengakuan Sopir Truk Trailer yang Nabrak Mobil dan Rumah di Cepiring Kendal

Sebuah truk trailer hilang kendali hingga menabrak sebuah mobil logistik dan sebuah rumah kosong di jalan pantura Cepiring, Kendal.

Begini Pengakuan Sopir Truk Trailer yang Nabrak Mobil dan Rumah di Cepiring Kendal
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Diduga sopir mengantuk, Sebuah truk trailer keluar dari jalur kemudian menabrak mobil logistik dan sebuah rumah kosong di jalan Pantura cepiring tepatnya 200 meter sebelah timur didepan pabrik gula cepiring pada jum'at (14/9) pukul 13.15. 

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto
TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebuah truk trailer hilang kendali hingga menabrak sebuah mobil logistik dan sebuah rumah kosong di jalan pantura Cepiring, Kendal.

Tepatnya di 200 meter sebelah timur Pabrik Gula Cepiring pada Jum'at (14/8) pukul 13.15.

Truk yang dikendarai oleh Kusharyanto, warga Lamongan, Jawa timur itu mengalami hilang kendali karena diduga sang sopir sempat mengantuk saat mengendarai truk trailernya dengan kecepatan tinggi.

Akibat kejadian itu bagian depan rumah kosong itu hancur karena hantaman keras dari truk trailer itu, sedangkan mobil logistik itu mengalami ringsek dibagian depan.

Bahkan karena hantaman yang keras juga seluruh bagian kepala truk tersebut hingga masuk kedalam rumah itu.

Kusharyanto, sang truk Sopir trailer itu saat ditemui mengaku dirinya saat itu sedang mengalami ngantuk. Kantuknya mulai tak tertahan saat sebelum melintasi depan pasar Cepiring.

"Kayak tiba-tiba 'makler' (terlelap sebentar) kemudian banting stir ke kanan, saya juga tidak sempat mengerem karena ketika sudah banting stir pikiran saya waktu itu seketika menjadi tegang," ujarnya

Ia mengatakan dirinya sempat mencari bahu jalan yang luas untuk menjadi tempat dirinya beristirahat. Namun selama diperjalanan dirinya tidak menjumpai bahu jalan yang luas.

"Saya dari Batang mau hendak ke Surabaya," Ujarnya dengan badan yang dipenuhi debu reruntuhan bangunan yang roboh.

Sedangkan dengan sopir mobil logistik, Arif Mundayanto mengatakan dirinya kaget saat tiba-tiba sebuah truk dari arah berlawan muncul dan hendak menabrak mobilnya. Dirinya juga tidak sempat mengerem karena truk tersebut secara tiba-tiba.

"Truknya langsung Mencolot (meloncat) dari atas median jalan, saya kaget juga dan tidak sempat ngerem, akhirnya mobil saya tertabral ban truk bagian belakang hingga berbalik arah," pungkasnya.

Dari kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya dua sopir dari truk trailer dan mobil logistik itu yang mengalami luka ringan.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help