Festivaland Ajang untuk Ramaikan Hutan Wisata Tinjomoyo

Dyandra Promosindo bersama dengan LA Zone ID berkolaborasi menggagas sebuah event bertajuk pameran fashion dan lifestyle bernama “Festivaland”

Festivaland Ajang untuk Ramaikan Hutan Wisata Tinjomoyo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI
Dyandra Promosindo bersama dengan LA Zone ID berkolaborasi menggagas sebuah event bertajuk pameran fashion dan lifestyle bernama “Festivaland” 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dyandra Promosindo bersama dengan LA Zone ID berkolaborasi menggagas sebuah event bertajuk pameran fashion dan lifestyle bernama “Festivaland” yang berlangsung di Hutan Wisata Tinjomoyo, Jumat-Minggu (14-16/9).

Seorang pengunjung Festivaland, Fifit Nur Arofah, mengatakan, acara festivaland yang diadakan di Hutan Wisata Tinjomoyo dapat dijadikan sebagai sarana pengenalan Hutan Wisata Tinjomoyo. Pasalnya, masih ada masyarakat yang belum tahu destinasi tersebut.

"Ini baru pertama kali saya ke sini. Sebenarnya tahu ada hutan wisata. Tapi, isinya seperti apa di dalamnya tidak tahu. Baru tahu kali ini dengan adanya festivaland," ungkap Fifit.

Pengunjung lain, Idayatul Rohmah, memiliki pendapat yang serupa dengan Fifit.

Menurutnya, festivaland tersebut dapat mendorong masyarakat tidak hanya kota Semarang namun luar Kota Semarang untuk mengunjungi Hutan Wisata Tinjomoyo.

Ida menuturkan, acara-acara besar lokal maupun nasional sangat bagus diadakan di Hutan Wisata Tinjomoyo untuk mempromosikan destinasi tersebut kepada wisatawan luar kota bahkan luar negeri.

"Selama ini yang saya tahu hutan tersebut digunakan untuk masyarakat Kota Semarang sebagai spot foto dan untuk agenda-agenda komunitas saja," ujar Ida.

Terkait dengan promosi, kata Ida, harus lebih digencarkan lagi oleh pihak pemerintah maupun masyarakatnya sendiri agar Hutan Wisata Tinjomoyo lebih dikenal masyarakat.

"Simpelnya saja dengan acara festivaland seperti ini. Bagus sekali untuk ajang promosi. Semoga nanti ada acara-acara lagi dikemudian hari untuk meramaikan wisata ini," ucapnya.

Halaman
12
Tags
Tinjomoyo
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help