Ini Manfaat yang Didapat Pengguna Kartu Debit BCA yang Sudah Menggantinya dengan GPN

Bank BCA adalah salah satu bank yang sudah menerapkan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) kepada para nasabahnya.

Ini Manfaat yang Didapat Pengguna Kartu Debit BCA yang Sudah Menggantinya dengan GPN
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Vice President Semarang Consumer Card Functional Branch BCA, Budi Rahardjo saat ditemui di Paragon Mal Semarang, pada Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank BCA adalah salah satu bank  yang sudah menerapkan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) kepada para nasabahnya.

Hal ini karena ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan setelah menukar kartu debit BCA model lama dengan GPN ini.

Keuntungan tersebut seperti yang disampaikan oleh Vice President Semarang Consumer Card Functional Branch BCA, Budi Rahardjo semisal contoh bagi Toko yang sebelumnya transaksi visa master 2% dengan adanya GPN ini bisa turun menjadi 1% dan itu menguntungkan Toko.

Jadi untuk nasabah yang memiliki kartu debit BCA model lama boleh datang ke BCA dan menukarkan dengan GPN ini.

Tidak perlu khawatir karena proses penukaran gratis dan akan mendapat keuntungan biaya transaksinya juga lebih murah.

"Segmen customer kan ada yang sering berpergian ke Luar Negeri dan ada juga yang hanya di Indonesia saja. Kalau yang sering menggunakan kartu ATM di Indonesia baik transfer ke Bank lain dan sebagainya kami sangat menyarankan untuk menggunakan kartu GPN ini," ujar Budi, pada Tribunjateng.com, Jumat (14/9/2018).

Budi menjelaskan customer yang transaksinya lebih sering ke Luar Negeri tidak bisa menggunakan GPN karena kartu GPN hanya berlaku di Indonesia saja.

Sedangkan kalau yang ke Luar Negeri pihaknya sudah menyediakan seperti kartu debit master card atau kartu kredit BCA.

"Pengguna GPN ini mendapat keuntungan administrasi bulanannya lebih hemat Rp 1000 dari yang kartu biasa. Transaksi tetap sama seperti kartu yang reguler, tapi administrasi bulanannya semisal yang biasa Rp 15.000 menjadi Rp 14.000," terangnya.

Menurut Budi tidak ada syarat khusus bagi customer BCA yang ingin mengganti kartunya ke kartu GPN, hanya datang saja ke BCA dan tukarkan kartu ATM reguler ke Kartu GPN semua prosenya gratis.

"BCA secara konsisten memberikan keuntungan-keuntungan kepada para customer, contohnya seperti hari ini kami memberikan promosi dengan menggandeng partner mengadakan pameran. Dalam pameran tersebut terdapat promo cicilan 0% bagi pengguna kartu kredit BCA untuk waktu 3 bulan," tuturnya.

Bukan hanya itu Budi melanjutkan minggu depan akan ada acara lagi dengan Nusantara Tour dan itu terdapat promo Cashback sampai Rp 1,5 juta plus cicilan sampai 6 bulan.

Lalu dilanjutkan dengan acara Garuda Travel fair dan beberapa acara lain nantinya yang akan dilangsungkan.

"Jadi kami masih ada serangkaian acara seperti Wedding Expo di PRPP Semarang dengan program yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BCA mendapat cicilan 0% sampai 12 bulan dan Cashback. Tujuan mengadakan beberapa iven ini yaitu kami ingin membuat customer merasa mendapat banyak keuntungan setelah menggunakan dan memiliki kartu kredit BCA," imbuhnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved