Meika Mahasiswi UGM Ini Sering Juara Menari

Meika Mahasiswi UGM Ini Sering Juara Menari. Sejak SD hingga SMA, gadis yang terkenal pendiam di kelasnya ini

Meika Mahasiswi UGM Ini Sering Juara Menari
tribunjateng/ist
Meika Mergian Raharjo mahasiswi UGM 

TRIBUNJATENG.COM - Meika Mergian Raharjo atau yang akrab disapa Meika memiliki segudang prestasi. Sejak SD hingga SMA, gadis yang terkenal pendiam di kelasnya ini langganan mendapatkan beasiswa murid berprestasi karena nilai-nilai yang didapatnya.

Meika putri dari pasangan Budi Raharjo dan Sumargiati, warga Plaosan Jalan Buntu 20 Rt 03 Rw 15 Purworejo, Jawa Tengah. Orangtuanya jualan di toko kecil dekat Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Sejak SD SMP dan SMA Meika sering mengharumkan nama sekolah berkat prestasinya. Bahkan Meika pun hobi menari jawa dan pramuka. Sudah banyak tarian yang telah dibawakan Meika untuk mengikuti perlombaan, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, karisidenan, hingga provinsi.

Pada saat SD pernah meraih juara 1 tingkat provinsi tari Manipuri. SMP hingga SMA pun juga sampai ketingkat provinsi, tapi sayang pada saat SMP tidak mendapatkan juara, begitupun dengan SMA yang hanya menduduki harapan 3 provinsi. Dalam bidang kepramukaan individu, Meika saat duduk di bangku SMP menyumbangkan juara 1 tingkat provinsi lomba scoutting skill.

Meika gadis cantik kelahiran Purworejo, 21 Mei 1999 kini mahasiswi UGM melalui jalur SNMPTN dan mendapatkan bidikmisi. Menjadi ahli gizi adalah cita-cita mahasiswi ini.

Dia pun lolos ajukan proposal PKM serta mendapatkan pendanaan dari Dikti. Dia pun aktif di organisasi di Fakultas. Tujuan Meika mengikuti tambahan kegiatan untuk mengisi waktu luangnya seusai kuliah serta menambah ilmu, wawasan juga pertemanan di lingkungan kampus.

Meika mahasiswa semester 3, juga aktif di organisasi MSC (Medical Science Club), KaLAM (Kerohanian Islam), dan Himagika (Himpunan Mahasiswa Gizi Kesehatan).

Gadis ini pandai membagi waktu, antara kuliah dan aktif di organisasi. Sebab sejak dulu Meika terbiasa membuat daily planning kedalam notes miliknya. Pada notes khusus tersebut berisi jadwal kuliah, to do list review materi kuliah, agenda kenpanitiaan, serta rapat organisasi.

Seusai kuliah Meika merapikan kamar dan sesekali santai sambil bermain handphone, untuk menghibur kepadatan agenda kuliah Meika. Setiap hari ia selalu menonton video di youtube tentang belajar bahasa inggris, anak-anak muda yang dapat beasiswa ke LN, atau vlog-vlog yang menambah pengetahuan.

Selain itu Meika juga sering menonton video dari youtube atau instagram tentang kajian, karena Meika berpendapat selain ia harus belajar tentang ilmu-ilmu pengetahuan, Meika juga harus belajar tentang agama karna itu sangat penting dan berpengaruh di dalam kehidupan.

“Tujuan aku nonton video seperti itu tuh biar aku gak cuma belajar tentang aspek kesehatan tapi juga bisa tau tentang hal-hal lain diluar sana, jadi melatih kita biar bisa berfikir lebih kritis. Soalnya aku gabisa yang tipe belajarnya harus diem gitu, jadi suka ngantuk jadi di selingi buka hp beberapa waktu baru cuss belajar lagi” ujar Meika.

Impian-impian yang masih membutuhkan perjuangan yang panjang selalu ia pupuk agar berkembang. Harapan serta impian kedua orangtuanya selalu melekat dalam ingatan Meika membuat ia selalu semangat dan tak hanya memandang bayang. (tribunjateng/mahasiswa Udinus magang/Rica Puspita)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help