Pemkab Batang Tanggung Biaya Pengobatan Afandi yang Ajukan Suntik Mati

Pemkab Batang bergerak cepat begitu mendengar ada warga yang mengajukan permohonan suntik mati yang dilakukan oleh Afandi (48)

Pemkab Batang Tanggung Biaya Pengobatan Afandi yang Ajukan Suntik Mati
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Batang Wihaji saat mendatangi rumah Afandi di Deda Timbang, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang bergerak cepat begitu mendengar ada warga yang mengajukan permohonan suntik mati yang dilakukan oleh Afandi (48) warga Desa Timbang Kecamatan Banyuputih.

Pihak Pemkab kemudian langsung mendatangi dan mengevakuasi pria tersebut untuk dibawa ke RSUD Kalisari Batang, Jumat (14/9/2018).

Bupati Kabupaten Batang, Wihaji yang memimpin proses penjemputan Afandi, bahkan sempat memberikan motivasi dan membujuk pria tersebut agar mau dirujuk ke rumah sakit.

Saat melihat kondisi Afandi secara langsung, Wihaji mengatakan, Pemkab ingin meringankan beban masyarakat dengan tindakan cepat yaitu membawa pria 48 tahun itu ke rumah sakit.

"Saya instruksikan kepada jajaran hari ni juga Afandi harus dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perwatan, terkait biaya Pemkab Batang yang akan menanggungnya," ujar Wihaji.

Sebelum Afandi dibawa ke rumah sakit, Bupati Batang sempat memberikan motivasi kurang lebih selama 30 menit agar Afandi tidak putus asa dengan penyakit yang dideritanya.

"Bapak harus percaya hidup mati, rezeki jodoh sudah ada yang mengatur, sebagai mahluk ciptaannya harusnya menjalani hidup dan selalu berikhtiar. Bapak harus percaya Allah tidak akan memberikan cibaan melebihi kemampuan hambanya, bapak masih bisa sembuh asal selalu percaya," jelasnya.

Selain itu, Wihaji juga menghimbau kepada keluarga Afandi untuk selalu memberikan semangat, agar proses penyembuhan berjalan cepat.

"Pemkab akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi yang membutuhkan bantuan seperti kelaurga Afandi. Hari ini Afandi akan dirawat ke RSUD Kalisari," timpalnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help