Salehati Shock Suaminya Ajukan Permohonan Suntik Mati, Air Mata Tak Berhenti Menetes

Pasalnya, Salehati setiap hari merawat dan mencukupi biaya hidup keluarga selama hampir 14 tahun karena Afandi tak kunjung sembuh

Salehati Shock Suaminya Ajukan Permohonan Suntik Mati, Air Mata Tak Berhenti Menetes
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Salehati istri dari Afandi saat ditemui Tribunjateng.com di kediamannya yang terletak di Desa Timbang Rt 5 Rw 2 Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Anak dan istri Afandi (48) pria asal Desa Timbang Rt 5 Rw 2, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, yang mengajukan permohonan diri untuk disuntik mati karena tak tahan dengan penyakit yang ia diderita sangat terkejut mengetahui pengajuan permohonan mengahiri hidup kepala keluarga mereka.

Bahkan sang istri Salehati (47) menetaskan air mata beberapa kali mendengar hal tersebut.

Pasalnya, Salehati setiap hari merawat dan mencukupi biaya hidup keluarga selama hampir 14 tahun karena Afandi tak kunjung sembuh.

"Saya berdagang pisang di pinggiran Jalan Raya Pantura untuk mencukupi kebutuhan keluarga, pendapatan memang tak tentu, namun hanya itu yang bisa saya perbuat," katanya kepada Tribunjateng.com di kediamannya, Jumat (14/9/2018).

Istri dari Afandi tersebut tak mau sang suami mengakhiri hidup karena penyakit yang diderita, dan pihak keluarga ingin terus mengusahakan biaya pengobatan.

"Suami saya sudah punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), kartu itu yang digunakan untuk berobat, namun satu tahun ini kami belum membawanya berobat lagi," jelasnya.

Keseharian Afandi dikatakan Salehati hanya bisa berdiam diri di dalam kamar karena penyakitnya, dan untuk berjalan ke kamar mandi sang suami harur dipapahnya.

"Kalau makan ya kami sediakan dan kami antarkan ke dalam kamar, namun untuk ke kamar mandi harus saya papah karena suami saya tidak kuat berjalan. Keluhanya sakit pada bagian perut," tuturnya.

Terpisah anak pertama Afandi, Khamilatun (21) harus membiayai perkuliahannya dengan bantuan dari saudara-saudaranya.

Halaman
123
Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help