Tak Ada Masukan dari Masyarakat, 489 Bacaleg Brebes Segera Ditetapkan

Sebanyak 489 bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Brebes yang masuk dalam daftar calon sementara (DCS) segera ditetapkan

Tak Ada Masukan dari Masyarakat, 489 Bacaleg Brebes Segera Ditetapkan
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI
komisioner KPU dan bawaslu brebes saat berbicara dengan perwakilan parpol saat penandatanganan rancangan daftar calon tetap bakal caleg di kantor kpu brebes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Sebanyak 489 bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Brebes yang masuk dalam daftar calon sementara (DCS) segera ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes menilai jumlah seluruh yang masuk DCS itu memenuhi syarat sebagai calon anggota DPRD Brebes.

"Kami sudah memberikan waktu kepada masyarakat untuk memberikan masukan terkait DCS bakal caleg. Namun, hingga waktu yang ditentukan berakhir, tidak ada yang masukan masyarakat yang mengakibatkan dicoretnya bakal caleg. Karena itu semuanya dinilai lolos," kata Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi, Jumat (14/9/2018).

KPU Brebes sebelumnya sudah mensosialisasikan DCS kepada masyarakat beberapa waktu lalu. Sosialisasi tersebut dengan harapan masyarakat dapat mengetahui DCS dan memberikan masukan jika menemukan bakal caleg yang dianggap tidak memenuhi syarat.

Karena itu, pihaknya akan segera menetapkan DCT pada 20 September 2018 mendatang.

Sebelum itu, pihaknya meminta kepada perwakilan partai politik untuk menandatangani Rancangan DCT di Kantor KPU Brebes, Jumat.

Perwakilan parpol diminta untuk mengecek kembali data atau identitas bakal caleg yang akan ditetapkan pada DCT.

Ada sejumlah koreksi atau permintaan dari parpol untuk penetapan DCT.

"Beberapa parpol ada yang meminta alias namanya diganti pada DCT, tapi itu tidak bisa dilakukan. Beberapa juga ada yang meminta fotonya diganti, namun karena sudah mepet, kami harap maklum tidak bisa dilakukan," kata ketua KPU.

Sementara, perwakilan parpol yang juga Sekretaris DPD Partai NasDem Brebes, Slamet Abdul Dhofir, menuturkan tidak ada permasalahan DCT pada bakal caleg NasDem.

"Hanya saja, tadi kami meminta foto bakal caleg agar diganti yang lain. Namun, KPU tidak bisa menyanggupinya," ucapnya.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved