Bupati Karanganyar Kerahkan 200 Ribu Orang untuk World Clean Up Day 2018

World Clean Up Day merupakan program internasioanal penggerak partisipasi masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bebas dari sampah.

Bupati Karanganyar Kerahkan 200 Ribu Orang untuk World Clean Up Day 2018
Istimewa Kominfo
Bupati Karanganyar, beserta segenap Forkopimda berpartisipasi dalam World Clean Up Day 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Menunjukkan partisipasinya dalam World Clean Up Day 2018, masyarakat Kabupaten Karanganyar bergerak bersama mewujudkan Karanganyar bebas sampah, Sabtu (15/9/2018).

"Meski diminta mengerahkan 150 ribu orang, Kabupaten Karanganyar menyumbangkan 200 ribu peserta dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Karanganyar," ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat pembukaan acara World Clean Up Day 2018.

World Clean Up Day merupakan program internasioanal penggerak partisipasi masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih serta bebas dari sampah.

Sungai Samin yang berada di Kecamatan Matesih, Kab Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi pusat kegiatan partisipasi World Clean Up Day 2018.

Sementara menurut Juliyatmono, masing-masing wilayah desa di 17 kecamatan yang ada di Kab Karanganyar melaksanakan giat Karanganyar bebas sampah di wilayahnya.

Partisipan World Clean Up day 2018 di Kabupaten Karanganyar pun terdiri dari segala elemen masyarakat, relawan, serta kelompok masyarakat berbagai usia.

Ribuan partisipan turun ke berbagai penjuru Sungai Samin untuk memunguti sampah-sampah di area tersebut dengan penuh semangat.

Penyelenggaraan World Clean Up Day 2018 di Kab Karanganyar sendiri di inisiasi oleh pemuda dan pemudi yang menghadap Bupati Karanganyar untuk meminta persetujuan dan dukungan dari Pemerintahan.

Gayung bersambut, World Clean Up Day didukung sepenuhnya oleh Pemkab Karanganyar mulai dari Bupati, Setda, Disparpora, DLH, Disdikbud, BPBD, Dishub PKP, Kominfo, dan DPU PR Kabupaten Karanganyar.

Sebelum pasukan dikerahkan, tak lupa Juliyatmono memantik semangat para partisipan dengan jargon,
"Karanganyar, bebas sampah!".(jje)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved