Dalam Setahun 500 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Batang

Bupati Batang Wihaji menuturkan, kunjungan wisatawan tahun lalu berjumlah 500 ribu orang dalam kurun waktu setahun.

Dalam Setahun 500 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Batang
Tribun Jateng/Budi Susanto
Bupati Batang Wihaji saat ditemui Tribunjateng.con di Pendopo Kabupaten setempat, Sabtu (15/9/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang terus menggenjot sektor pariwisata dengan berbagai kegiatan. Hal tersebut dilakukan untuk memperkenalkan destinasi wisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Satu di antara dengan Pantura Tourism Ekspo yang dilaksanakan dan diikuti 400 penggiat wisata dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu (15/9/2018).

Bupati Batang Wihaji menuturkan, kunjungan wisatawan tahun lalu berjumlah 500 ribu orang dalam kurun waktu setahun.

"Kami yakini industri pariwisata tidak mengenal krisis apapun suasananya, dengan tumbuhnya dunia pariwisata dengan sendirinya akan muncul simpul-simpul ekonomi baru, karena ada daya beli dan perputaran uang sehingga ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat di sekitar tempat wisata," ujarnya.

Wihaji menerangkan, dengan berbagai kegiatan satu di antaranya Pantura Tourism Ekspo bisa menjadi gairah baru untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata.

Menurutnya, Batang memiliki banyak lokasi wisata seperti Pantai Sigandu, Taman Safari Dolphin Center, Pantai Ujungnegoro, Pantai Celong, Pantai Jodoh, River Tubing Pandansari, Seribu curug.

"Karena Batang memiliki pegunungan yang menawarkan wisata dengan suasana sejuk, asri seperti di Sikembang, Agrowisata Teh Pagilaran, Wisata kentang Sigemplong dan Curug lawe air panas di dataran tinggi Dieng," kata Wihaji.

Selain itu, Wihaji juga menawarkan wisata murah namun tidak murahan yang tentunya layak dikunjungi oleh para pelancong.

"Wisata di Batang itu murah, Karena tiket masuk obyek wisata rata-rata Rp 5 ribu yang sesuai dengan Perda, tapi juga ada yang Rp 3 ribu sehingga masih murah meriah bagi wisatawan namun tidak murahan dalam arti potensi wisata Batang tak kalah indah dengan tempat lainnya," timpalnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved