Liga 1

Jelang Melawan Persija Jakarta, Jafri Sastra Berikan Hal Baru untuk Pemain

Pelatih PSIS Semarang menyebut akan menerapkan pola yang berbeda dalam permainan PSIS saat menjamu Persija Jakarta

Jelang Melawan Persija Jakarta, Jafri Sastra Berikan Hal Baru untuk Pemain
franciskus ariel setiaputra
Jafri Sastra 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang menyebut akan menerapkan pola yang berbeda dalam permainan PSIS saat melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul Selasa (18/2018) mendatang.

Ia menyebut akan ada hal yang berbeda dibanding dengan saat meladeni tim Ayam Kinantan di Medan lalu.

"Beda lawan tentu beda strategi, pola permainan yang disiapkan juga tidak sama. Waktu tiga hari ini saya maksimalkan untuk memberikan sesuatu hal yang baru untuk pemain menghadapi Persija," kata Jafri, Sabtu (15/9/2018).

Hal itu dilakukan karena menurutnya karakter permainan PSMS dan Persija Jakarta juga berbeda. Personil dan kualitas pemain lini per lini juga ada perbedaan. Ia lebih melihat Persija memiliki penggedor yang lebih komplet.

Sprinter dimiliki di tubuh Riko Simanjuntak, goal getter ada di raga Marko Simic. Tajamnya lini depan mereka sudah dirasakan pedihnya oleh Hari Nur cs.

Bertindak sebagai tuan rumah di pertemuan pertama, Mahesa Jenar digulung dengan skor 1-4. Kini ditangan pelatih yang berbeda Semarang Fans tentu mengharap hasil yang juga tidak sama.

"Dari laga melawan Medan kemarin kami sudah melakukan perbaikan-perbaikan, karena memang hal itu harus dilakukan meski kemarin meraih kemenangan," tambah Jafri.

Kini pelatih asal Padang itu masih menunggu perkembangan kondisi sejumlah pemain yang mengalami masalah dalam kebugaran. Seperti full back , Safrudin Tahar dan penjaga gawang Jandia Eka Putra.

"Selain mereka juga ada Petar Planic yang di Medan sempat terkena virus dan muntah-muntah sebelum laga. Kini kami juga masih memantau untuk melihat kesiapannya di laga melawan Persija," ucapnya

Ia juga meminta kepada para pemain untuk tidak larut dengan kemenangan dramatis yang didapat di Medan. "Masih ada 13 laga, jangan berpuas diri, belum ada yang pasti terdegradasi," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help