Asian Para Games 2018

Melihat Persiapan Atlet Asian Para Games 2018, Presiden Jokowi: Ini Tambang-tambang Emas

Saat melihat latihan, Jokowi berharap kepada para atlet Asian Para Games ‎2018 berlatih secara keras dan terus semangat mencapai prestasi.

Melihat Persiapan Atlet Asian Para Games 2018, Presiden Jokowi: Ini Tambang-tambang Emas
Tribun jateng/akbar hari mukti
Jokowi ikut bermain tenis meja di Trade Center Hartono, Sukoharjo, Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -‎ Teriakan pertanda gembira terdengar ketika Presiden Joko Widodo menyebut bonus yang akan diterima atlet Asian Para Games 2018, sama seperti atlet pada ajang Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan Jokowi seusai meninjau venue pelatihan atlet badminton dan tenis meja di Hartono Trade Center, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018).

"Sama bonusnya, tidak ada perbedaan," ucap Jokowi yang langsung disambut teriakan senang para atlet Asian Para Games yang berada di belakang presiden.

‎Menurut Jokowi, informasi yang diperolehnya target medali emas dari ajang Asian Para Games sebanyak 16 buah, dimana badminton sebanyak 4 medali emas, tenis meja ‎ dua medali emas, dan sisanya cabang olahraga lainnya.

"‎Saya melihat sebuah persiapan di sini, saya lihat badminton, tenis meja, ini menurut saya tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti," papar Jokowi.

Saat melihat latihan, Jokowi berharap kepada para atlet Asian Para Games ‎2018 agar berlatih secara keras dan terus semangat dalam mencapai prestasi.

"Kita harapkan kesuksesan yang sama (seperti Asian Games), target 16 emas, tapi kita harapkan kepleset, tapi di atas," kata Jokowi disambut teriakan semangat atlet Asian Para Games.

Seperti diketahui, pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah menetapkan bahwa bonus peraih medali bagi atlet Indonesia di ajang Asian Para Games nominalnya juga disamakan dengan atlet Asian Games.

Medali emas Rp1,5 miliar, perak Rp 500 juta dan perunggu Rp 250 juta. Tak hanya itu, jabatan PNS dan sebuah rumah pun akan diberikan kepada peraih medali emas.

Asian Para Games 2018 yang diikuti 41 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga ini akan terselenggara pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help