Ratusan Pengiat Wisata Se Indonesia Kunjungi Kabupaten Batang

Ratusan penggiat wisata seluruh Indonesia berkumpul di Pendopo Kabupaten Batang, meraka berkumpul dalam acara Pantura Tourism Ekspo

Ratusan Pengiat Wisata Se Indonesia Kunjungi Kabupaten Batang
Tribun Jateng/Budi Susanto
Sejumlah peserta Pantura Tourism Ekspo saat mengunjungi kebun teh Pagilaran, Sabtu (15/9/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ratusan penggiat wisata dari berbagai daerah seluruh Indonesia berkumpul di Pendopo Kabupaten Batang. Mereka berkumpul dalam acara Pantura Tourism Ekspo, Sabtu (15/9/2018).

Adapun acara tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang tersebut, untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Batang.

400 peserta tercatat dalam acara Pantura Tourism Ekspo, dan jumlah tersebut dibagi dalam 3 kelompok untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata baik pantai ataupun pegunungan yang ada di Kabupaten Batang.

Keberangkan rombongan diawali dari Pendopo Kabupaten Batang, dan kelompok pertama mengunjungi Pantai Sigandu, Ujung Negegoro, dan Alun-alun Batang.

Sedangkan kelompok kedua diarahkan ke Tubbing Pandansari, Si Kembang dan Pagilaran. Adapun kelompok terakhir menuju ke industri kerajinan batik di Batang, dan perajin emping.

Yusuf Fatoni asal Temanggung satu di antara peserta mengaku sangat antusias mengikuti kunjungan tersebut, pasalnya, ia bisa mencicipi teh langsung dari tempat pengolahannya.

"Saya ikut rombongan ke dua, selain mengadu adernalin lewat tubbing, saya juga bisa mencicipi teh murni dari tempat pengolahan langsung," katanya.

Pemandangan saat melintasi perkebunan teh dikatakan Yusuf mengesankan, karena mlintasi medan dengan pemandangan indah.

"Di pabrik teh sempat melihat proses pengolahan secara langsung, jadi selain wisata saya juga bisa mendapatkan pemgetahuan baru tentang teh," tuturnya.

Sementara itu, Indah satu di antara pemilik tour and travel di Semarang menerangkan, Kabupaten Batang punya segudang tempat wisata yang tak habis dieksplor jika dikunjungi.

"Penangan serius sangat dibutuhkan agar dunia wisata di Kabupaten Batang bisa berkembang, karena dari pesisir hingga dataran tinggi yang ada Batang semua berpotensi dijadikan tempat wisata," ujarnya.

Indah menuturkan, setelah mengunjungi secara langsung wisata yang ada, ia akan mengarahkan para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Batang.

"Kami akan bantu, karena Batang memang layak dikunjungi dan sangat berpotensi jadi jujukan wisatawan," timpalnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved