Atlet Asian Para Games 2018 akan Diberikan Bonus Segini

Medali emas Rp 1,5 miliar, perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta. Tak hanya itu, jabatan PNS dan sebuah rumah

Atlet Asian Para Games 2018 akan Diberikan Bonus Segini
tribunjateng/akbar hari mukti
Menpora Imam Nahrawi bercengkerama dengan para atlet Asian Para Games di Training Center Atlet Disabilitas Asian Para Games di Solo, Jumat (14/9/2018). Tribun jateng/akbar hari mukti 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Saat mengunjungi lokasi TC atlet bulu tangkis dan tenis meja di Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (15/9), Presiden Jokowi mengungkap bonus yang akan diterima atlet peraih medali.

Seperti diketahui, pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah menetapkan bonus peraih medali bagi atlet Indonesia di ajang Asian Para Games nominalnya juga disamakan dengan atlet Asian Games.

Medali emas Rp 1,5 miliar, perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta. Tak hanya itu, jabatan PNS dan sebuah rumah pun akan diberikan kepada peraih medali emas.

Jokowi menegaskan, bonus yang akan diberikan sama dengan bonus yang diterima atlet Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. "Bonus sama. Tetep sama, tidak ada perbedaan. Jadi PNS juga," ungkapnya.

Mendengar janji Jokowi, para atlet pun berterak girang. "Hidup Jokowi, hidup Jokowi," teriak para atlet. "Sama, tidak ada perbedaan. Semua sama," tegas Jokowi lagi..

Presiden pun berharap Indonesia bisa berjaya di perhelatan yang berlangsung di negeri ini pada Oktober 2018.

"Yang ingin kita lihat, atlet-atlet berlatih dengan keras. Kita harapkan kita mendapatkan kesuksesan yang sama (dengan Asian Games-Red). Targetnya 16 emas tapi kita harapkan kepeleset tapi di atas (lebih banyak-Red)," ujarnya sebelum meninggalkan venue sekitar pukul 16.55.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Para atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 dijamin akan diberikan bonus seperti yang diberikan untuk peraih medali Asian Games 2018.

Pemerintah juga berjanji bonus untuk atlet Asian Para Games akan segera dicairkan setelah pesta olahraga difabel se-Asia itu selesai.

"Untuk bonus sama, Pak Jokowi tidak membedakan, semuanya sama dan akan diberikan sebelum keringatnya kering juga," katanya.

Pemerintah menanti raihan medali emas dari para atlet yang diturunkan di Asian Para Games 2018. Target tersebut diharapkan mampu memperbaiki peringkat kontingen Indonesia dan lebih baik daripada Asian Para Games 2014.

"Untuk target, kalau (di Asian Para Games 2014) Incheon kita di ranking kesembilan, kita harapkan lagi bisa naik ketujuh. Setidaknya 16 medali emas," ujar Imam.

Selain itu, Menpora juga mengharapkan dukungan langsung dari masyarakat Indonesia untuk para atlet yang berlaga di Asian Para Games2018 nanti.

"Kita siapkan uang kita untuk beli karcis, karena yang digratiskan hanya teman-teman disabilitas yang direkomendasi dari komunitas. Jadi, ayo kita dukung langsung mereka," tukasnya. (tribunjateng/cetak/ahm/tribunsolo.com/tribunnews)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help