BERITA LENGKAP Presiden Kunjungi Atlet Asian Para Games 2018 di Solo Baru

Presiden Joko Widodo mengunjungi training center (TC) kontingen Indonesia cabor bulu tangkis dan tenis meja Asian Para Games 2018

BERITA LENGKAP Presiden Kunjungi Atlet Asian Para Games 2018 di Solo Baru
tribunjateng/akbar hari mukti
Presiden Joko Widodo cek kesiapan para atlet tenis meja serta bulu tangkis Asian Para Games di Trade Center Hartono Mall, Sukoharjo, Sabtu (15/9/2018) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo mengunjungi training center (TC) atau pemusatan latihan kontingen Indonesia untuk cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (15/9)..

Jokowi hadir pukul 16.22 didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun.

Memakai kemeja putih panjang dengan lengan dilipat sesiku, Jokowi hadir untuk melihat persiapan yang dilakukan atlet paralimpik Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja..

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu langsung disambut para atlet. Jokowi kemudian berbincang dan bersalaman dengan sejumlah atlet di pinggir lapangan.

Beberapa atlet yang berlatih masih terlihat bersemangat dan melanjutkan latihan mereka. Setelah berbincang, Jokowi juga menyambangi dan memberi semangat pada atlet tenis meja yang berlatih di lantai dua HTC.

Saat sedang berkeliling lapangan ia tiba-tiba diminta seorang atlet untuk ikut bermain. Presiden pun langsung mengiyakan ajakan tersebut.

Dalam permainan singkat itu, Jokowi berpasangan dengan seorang atlet tenis meja paralimpik Indonesia, David Jacobs. Sementara pasangan lawannya adalah dua atlet lain, Komet Akbar dan Shella Dwi Radyana.

Jokowi bermain selama sekitar dua menit. Jokowi terlihat masih cukup piawai bermain tenis meja. Meski tak sekali pun mencetak skor, presiden dapat beberapa kali menerima servis dari lawan.

Beberapa kali pukulannya meleset hingga keluar dari meja tenis. Tetapi, hal itu tak mengurungkan niat Jokowi untuk memperlihatkan pukulan smash-nya ke lawan, meski bola smash kiriman Jokowi jatuh di luar daerah servis yang dituju.

Setiap smash yang diluncurkan Jokowi menuai sorak para atlet maupun ofisial yang menonton. Pertandingan pun berakhir dengan canda tawa dari presiden dan atlet.
Presiden pun mengaku optimistis para atlet akan berjuang dengan segenap tenaga untuk membanggakan negara.

Halaman
123
Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help