Biar Bisa Bersaing, Pemkab Batang Fokus Benahi Tiga Sektor

Tiga sektor tersebut menjadi fokus pemerintahan Wihaji untuk membuat Kabupaten Batang lebih maju dan bisa bersaing

Biar Bisa Bersaing, Pemkab Batang Fokus Benahi Tiga Sektor
tribunjateng/budi susanto
Bupati Batang Wihaji saat mengunjungi Taman Hutan Kota Rajawali, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.CON, BATANG - Memasuki tahun kedua kepemimpinan Bupati Batang Wihaji, Pemkab Batang fokus dalam penataan peningkatan investasi, Pariwisata dan peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

Tiga sektor tersebut menjadi fokus pemerintahan Wihaji untuk membuat Kabupaten Batang lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain.

Diterangkan Sekda Kabupaten Batang, Nasikin, di era milenial perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan pemerintahan yang revolusioner.

"Untuk mewujudkan visi pemerintahan yang revolusioner perlu diperhatikan terkait pembagian pendapatan, pasalnya dalam satu tahun APBD Kabupaten Batang mencapai Rp 1,7 triliun," katanya, Minggu (16/9/2018).

Nasikin menuturkan, para OPD jiga harus berperan dengan membangkitkan optimisme untuk membangun Kabupaten Batang agar lebih baik.

"Untuk itu, pemerintah terus memperjuangkan penambahan rest area untuk para UMKM, selain itu pembangunan Batang super blok juga akan terus diusahakan untuk menumbuhkan geliat perekonomian," katanya.

Adapun Bupati Kabupaten Batang Wihaji, menambahkan pendekatan ekonomi akan diberlakukan dalam fokus pembangunan karena ekonomi berimbas di berbagai lini.

"Tahun 2019 pemerintah akan memperbanyak penataan infrastruktur, terutama jalan-jalan di luar Kecamatan Batang. Program tersebut akan berpihak pada masyarakat, karena infrastruktur sangat dibutuhkan dalam geliat perekonomian," katanya.

Ia juga menyinggung progers program-program yang sudah ia canangkan, terutama program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program 1000 wirausaha baru sudah tercapai 400 wirausaha, dan program 10 ribu tenaga kerja hingga kini sudah tercapai 4 ribu, sementara investasi baru mencapai Rp 339 miliar," ujarnya.

Wihaji menambahkan, pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Batang mencapai 5,2 persen dan pihaknya akan terus meningkatkannya.

"Inflasi di Kabupaten Batang masih rendah, dan pemerintah daerah akan terus berusaha terus menurunkan inflasi di daerah dengan berbagai program yang berbasih kemasyarakatan," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help