BPJS Ketenagakerjaan Gelar Employee Volunteering di Banyumanik

Para karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda mencoba mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan ke anak-anak sejak usia dini

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Employee Volunteering di Banyumanik
tribunjateng/desta leili kartika
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda kembali menggelar kegiatan Employee Volunteering (Sukarelawan Karyawan) di kawasan Masjid Al – Istiqomah Jl. Jati Raya No. 1 Banyumanik Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda kembali menggelar kegiatan Employee Volunteering (Sukarelawan Karyawan) di kawasan Masjid Al – Istiqomah Jl. Jati Raya No. 1 Banyumanik Semarang.

Kegiatan tersebut diadakan untuk anak-anak TPQ usia 4-11 tahun yang tinggal di sekitar masjid Al-Istiqomah.

Adapun isi kegiatannya yaitu perkenalan apa itu BPJS Ketenagakerjaan, cerita tentang Nabi, bermain games serta pembagian snack dan cinderamata dari BPJS Ketenagakerjaan.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran Wilayah Jateng & DIY, Sudiono selaku pejabat pengganti sementara Kepala Cabang Semarang Pemuda mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif karyawan yang ada di kantor Cabang Semarang Pemuda yang memiliki kepedulian dan tanggungjawab sosial kepada lingkungan masyarakat.

“Para karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda mencoba mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan ke anak-anak sejak usia dini, serta menanamkan nilai-nilai agama dalam bentuk cerita tentang Nabi dan games-games yang diadakan," ujar Sudiono, pada Tribunjateng.com, Minggu (16/9/2018).

Selain itu Kepala TPQ di masjid Al – Istiqomah, Desi Prima Dewi mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda atas perhatiannya kepada anak–anak TPQ di tempatnya.

Desi berharap kedepan kegiatan ini rutin dilakukan dan TPQ-TPQ lain bisa merasakan hal yang sama bahkan bila perlu diadakan secara akbar, jadi antar TPQ juga bisa saling mengenal dan membuat jaringan.

"Saat ini TPQ masjid Al – Istiqomah mendidik sekitar 60 anak, setelah usianya lebih dari 11 tahun anak tersebut menjadi pengurus masjid. Dengan adanya kegiatan ini anak-anak memberi respon baik dan terlihat antusias, semoga kedepannya akan ada acara seperti ini lagi," harapnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved