Deklarasi KTCI Jateng, Hendra: Penjualan Calya Melejit Kejar Avanza

Kepala Cabang Nasmoco Gombel, Toyota Calya merupakan satu di antara pilihan mobil favorit masyarakat Indonesia

Deklarasi KTCI Jateng, Hendra: Penjualan Calya Melejit Kejar Avanza
tribunjateng/ines
Kepala Cabang Nasmoco Gombel, Toyota Calya merupakan satu di antara pilihan mobil favorit masyarakat Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Deklarasi yang dilakukan Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Jawa Tengah dibuka dengan tarian Geol Denok Semarang oleh dua penari.

Bertempat di Nasmoco cabang Gombel Semarang, dan dihadiri oleh Kepala Nasmoco Cabang Gombel, Ketua Umum KTCI pusat, dan anggota KTCI, Minggu (16/9).

Menurut Hendra Candrawan, Kepala Cabang Nasmoco Gombel, Toyota Calya merupakan satu di antara pilihan mobil favorit masyarakat Indonesia. Walau baru dua tahun, namun telah terbentuk komunitas sendiri. Hal tersebut membuktikan bahwa pengguna Calya cukup banyak.

"Penjualan Calya sudah menyamai penjualan Avanza, dan bahkan di beberapa daerah telah melebihi Avanza. Artinya Calya dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan deklarasi ini semoga KTCI tambah sukses dan besar," ujarnya.

Erik Arifin, selaku ketua KTCI chapter Jateng menjelaskan bahwa acara deklarasi dilakukan untuk memberitahu bahwa di Jawa Tengah telah ada KTCI secara resmi. Pengurus juga sudah terbentuk yang terdiri dari Joko sebagai wakil ketua, Cahyo sebagai sekretaris, an Lulu sebagai bendahara.

"Komunitas Toyota Calya Indonesia chapter Jawa Tengah dibentuk dengan visi yang sama dengan pusat yakni ingin mengembangkan silaturahmi sesama pengendara di daerah Jawa Tengah," tambahnya.

Sapto, selaku ketua umum KTCI pusat mengatakan bulan ini terdapat 4 daerah yang melakukan deklarasi. Yaitu Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bandung. KTCI berada di bawah naungan Toyota Astra Motor (TAM) sehingga kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan TAM. Satu di antara program KTCI yang sedang berjalan adalah KTCI Berbagi.

Berbagi tersebut adalah singkatan dari Bersama Membangun Indonesia, pada tahun 2018 KTCI memiliki program journey di pulau Jawa untuk memberikan bantuan berupa sarana sosial. Untuk daerah Surabaya ketika deklarasi chapter Jawa Timur dilakukan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar.

"Deklarasi chapter Jawa Tengah ini juga telah melaksanakan program KTCI berbagi di SDN Pedalangan 2 Semarang. Di sana kami melakukan pengecatan dinding musholla dan toilet. Rencananya nanti juga akan terus dilakukan program KTCI berbagi, tahun 2019 ke pulau Sumatera," katanya.

Kepala Sekolah SDN Pedalangan 2, Rumiati S.Pd, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada pihak KTCI yang telah memberikan bantuan pengecatan mushala dan toilet. Karena keterbatasan dana pihak sekolah hanya mengutamakan pengecatan ruang kelas terlebih dahulu. Agar belajar mengajar dapat terlaksana lebih nyaman bagi siswa.

"Setelah selesai pengecatan ruang kelas, datang tawaran bantuan dari KTCI. Tentu saja kami menerima dengan penuh syukur atas bantuan tersebut," ujarnya.

Peninjuan lokasi dilakukan pada Kamis (13/9), lalu pengecatan mulai dilakukan hari Jumat (14/9). Ia menambahkan musholla akan terus dipakai secara maksimal, untuk mujahadah setiap pagi dan sholat berjamaah setiap siang. Ia berharap dengan digunakan secara maksimal oleh siswa bantuan dari KTCI akan memiliki berkah yang terus mengalir. (tribunjateng/ines ferdiana)

Penulis: Ines Ferdiana Puspitari
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved