Ganjar Ingin Relawan WCD Jateng Patroli dan Dialog di Lokasi Kumuh

Leader WCD Jateng 2018, Haris Yudho menyebut pihaknya sudah merekrut sebanyak 1.346.209 relawan kebersihan dari 35 kabupaten/kota.

Ganjar Ingin Relawan WCD Jateng Patroli dan Dialog di Lokasi Kumuh
TRIBUNJATENG/DANIEL/IST
RELAWAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memamerkan angka jumlah relawan yang direkrut WCD Jateng di Simpanglima, Kota Semarang, Minggu (16/9/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Relawan World Cleanup Day (WCD) wilayah Jateng menggelar aksi punguti sampah di lokasi Car Free Day (CFD) sekitar Simpanglima, Kota Semarang, Minggu (16/9/2018) pagi.

Leader WCD Jateng 2018, Haris Yudho menyebut pihaknya sudah merekrut sebanyak 1.346.209 relawan kebersihan dari 35 kabupaten/kota.

Jumlah tersebut bahkan melampaui target satu juta relawan yang ditetapkan.

"Untuk Jawa Tengah bahkan lebih dari satu juta relawan, sehingga Jawa Tengah menduduki peringkat pertama di seluruh Indonesia dengan relawan terbanyak," beber Haris.

Menanggapi kabar baik itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengacungkan jempolnya.

Dia berharap perekrutan relawan WCD Jateng tak hanya sekadar seremoni tahunan.

"Saya tidak akan pernah menutup World Cleanup Day. Saya hanya ingin mengulang kembali bahwa ini bukan ritual tahunan. Ini adalah acara harian, jam-jaman, detik-detikan dan ini akan menjadi perilaku di Jawa Tengah," tegasnya.

Politisi PDIP itu mengusulkan ada gerakan relawan berupa patroli dan dialog bareng warga ke tempat-tempat yang dinilai masuk kategori kumuh.

"Sekali-kali kita patroli ke sana bareng-bareng, bawa truk, lalu kita ngobrol dengan mereka. Panggil RT, RW, lurah, camat supaya mengajak warganya agar tidak membuang sampah sembarangan," jelasnya. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved