Imam Nahrawi: Persiapan Asian Para Games Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menilai persiapan para atlet berjalan dengan baik

Imam Nahrawi: Persiapan Asian Para Games Berjalan Baik
TRIBUNJATENG/LITA/dok
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai persiapan para atlet berjalan dengan baik menjelang pelaksanaan Asian Para Games 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai persiapan para atlet berjalan dengan baik menjelang pelaksanaan Asian Para Games 2018.

"Saya mendengar langsung laporan tidak ada satu pun yang mengalami masalah, semua sudah berjalan dengan baik," kata Menpora, setelah mengunjungi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Para Games 2018 di Solo, Jumat (14/9), seperti dikutip BolaSport.com.

Setelah mengikuti pelatnas, para atlet Indonesia itu segera akan dibawa ke Jakarta untuk beradaptasi dengan setiap venue pertandingan. "Tinggal mereka ini harus kami siapkan pergeseran dari Solo ke Jakarta, itu yang paling penting," tuturnya.

Menurut dia, hal itu karena para atlet harus menyesuaikan dengan iklim, suasana, tempat bertanding, dan tempat latihan yang ada di Jakarta. "Sekaligus memastikan wisma atlet itu betul-betul bisa dinikmati dengan baik oleh para atlet kita," terangnya.

Datang ke Solo sejak Kamis (14/9), Imam Nahrawi sempat menengok kegiatan latihan para atlet paralimpik cabor panahan, bowling, bulu tangkis, balap sepeda, voli, anggar, dan goalball.

Saat mengunjungi atlet paralimpik balap sepeda Indonesia di Velodrome Manahan, Imam Nahrawi sempat memimpin doa dan memberikan motivasi kepada para atlet.
"Semoga pengalaman ilmu pengetahuan dan peningkatan, kecepatan kita, potensi kita semoga membawa berkah di Asian Para Games. Berikan yang terbaik buat Indonesia," kata Imam.

Di Velodrome Manahan, Imam sempat meminta seorang atlet untuk bersepeda tandem dengannya berkeliling velodrome. Menaiki sepeda tandem, Imam Nahrawi berkeliling velodrome sebanyak empat kali.

Dia dipiloti atlet paracycling bernama Diwan Fiar Pradana, asal Boyolali. Beberapa kali Imam terlihat berteriak saat kecepatan mulai meningkat.
Tandem tersebut berakhir setelah empat kali putaran. "Alhamdullilah selamat," kelakarnya sambil terlihat melambaikan tangan kanannya.

Adapun, untuk Asian Para Games 2018 panitia pelaksana (Inapgoc) telah siapkan 19 venue untuk 18 cabor yang dipertandingkan.

Imam sempat mengungkapkan, persiapan teknis penyelenggaraan Asian Para Games 2018 sudah mencapai 90 persen. Hal itu meliputi venue, fasilitas, hingga bonus yang telah disiapkan pemerintah.

"Mudah-mudahan sukses semuanya. Sejauh ini semua sudah dilaksanakan dengan baik. Kami bakal buat ini semeriah mungkin untuk bisa dinikmati seluruh masyarakat Asia," tuturnya.

"Teknis penyelenggaraan 90 persen, baik venue maupun volunteer. Sistem juga sudah disiapkan. Yang penting kita support saja Asian Para Games," tambahnya. (tribunjateng/cetak/bolasport.com/tribunsolo.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved