Ratusan Pembalap Beradu Cepat di Gadhuro Road Race Piala Dandim Pekalongan Cup 2018

Biro balap motor IMI Jawa Tengah yang diwakili Rini Subekti menerangka kejuaraan Gadhuro merupakan agenda tahunan yang diadakan rutin.

Ratusan Pembalap Beradu Cepat di Gadhuro Road Race Piala Dandim Pekalongan Cup 2018
Tribun Jateng/Budi Susanto
Sejumlah pembalap beradu cepat dalam kejuaraan Gadhuro Road race piala Dandim 0710 2018 putaran 2, di kompleks Setda Kabupaten Pekalongan, Minggu (16/9/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia beradu dalam kejuaraan Gadhuro Road race piala Dandim 0710 2018 putaran 2, di kompleks Setda Kabupaten Pekalongan, Minggu (16/9/2018).

Kejuaran Gadhuro Road race series 2018 putaran 2 tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kodim 0710 Pekalongan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun TNI yang ke 73.

Biro balap motor IMI Jawa Tengah yang diwakili Rini Subekti menerangka kejuaraan Gadhuro merupakan agenda tahunan yang diadakan rutin.

"Kejuaran balap motor tersebut awalnya merupakan ajang kejuaraan balap motor daerah namun hingga kini animo peserta semakin banyak bahkan pembalap dari luar daerah ikut memeriahkan," katanya.

Rini berharap dengan adanya kejuaraan balap motor dapat meningkatkan gairah cabang olahraga balap motor di Jawa Tengah yang sempat vakum selama tujuh tahun terakhir.

"Memang kejuaraan balap motor sempat vakum dari 2010 hingga 2017, maka dari itu diadakan kembali kejuaraan ini menjadi pemicu para pembalap baru bermunculan, selain itu ajang semacam ini dijadikan penyaringan untuk pembalap muda," imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha menambahkan, kejuaraan tersebut diikuti 250 peserta dari dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan hingga Papua.

"Kegiatan Gadhuro Road Race tahun 2018 putaran 2, adalah kegiatan dalam rangkaian memperingati HUT Ke-73 TNI dalam pelaksanaanya kami bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah," timpalnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved