Jurnal Serigala Loyola

2.600 Orang Kunjungi Loyola Education Fair

Loyola Education Fair (LEF) sukses diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 September ini. Kegiatan dimulai dengan Career Day.

2.600 Orang Kunjungi Loyola Education Fair
ISTIMEWA
Loyola Education Fair (LEF) sukses diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 September ini. Kegiatan dimulai dengan Career Day. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Loyola Education Fair (LEF) sukses diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 September ini. Kegiatan dimulai dengan Career Day.

 Career Day sendiri menghadirkan 9 orang yang profesional di 9 bidang, yakni Lingkungan Hidup (Leonard Simanjuntak, Kepala Greenpeace Indonesia), Digitalisasi Bisnis (Suryatin Setiawan, Komisaris Telkom Telstra), Pilot (Vincentius Setiawan Biandaru, First Officer Batik Air), Kriminologi (Herlina Permata Sari, Dosen Kriminologi Universitas Indonesia), 

Game Developer (Jasson Prestiliano, Founder JP Soundworks), Sinologi (Agni Malagina, Kandidat Doktor Program Sejarah Universitas Freiburg, Jerman), Dokter Bedah (Ari Setiawan, Kepala Instalasi Bedah Sentral RS Elisabeth Semarang), E-Commerce  (Ari Wibowo, Owner kadoqu.com), dan Programmer (David Julius Chrissandy, Co-founder PT Solusi Teknologi Sejati).

Mereka semua membagikan kisah profesinya dan peluang pekerjaan kepada siswa-siswi Loyola.

Kegiatan Sabtu dan Minggu, 8-9 September 2018 dimulai dengan adanya pertunjukan dari Loyola Band kemudian sambutan dari koordinator umum maupun kepala sekolah, fashion show, dan Gamelan Soepra.

Dalam acara pembukaan ini, fashion show menjadi hal yang paling menarik. Pasalnya, kostum yang ditampilkan berasal dari barang bekas dan merupakan kreasi siswa-siswi SMA Kolese Loyola kelas 10 dan 11 dengan bertemakan kearifan lokal.

Terdapat 59 stand pameran pendidikan yang memenuhi aula Bellarmino SMA Kolese Loyola. Hal ini menjadi pusat Loyola Education Fair.

Pameran pendidikan perguruan tinggi tersebut, terdiri dari universitas swasta, negeri, luar negeri, maupun agen pendidikan.

Tidak hanya pameran pendidikan saja, para pengunjung diberi kesempatan untuk menghadiri presentasi dari perguruan tinggi yang ada untuk mendapatkan informasi.

Presentasi ini terbagi menjadi 8 ruangan dan 3 sesi yang dimulai pukul 10 hingga pukul 2 siang.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved