Inovasi Hendi Sukses Bawa Kota Semarang jadi Kota Terbaik Investasi

Upaya Walikota Semarang dalam mempermudah pelayanan publik menjadikan Kota Semarang berpredikat sebagai Kota Terbaik dalam bidang Investasi.

Inovasi Hendi Sukses Bawa Kota Semarang jadi Kota Terbaik Investasi
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM - Upaya Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam mempermudah pelayanan publik menjadikan Kota Semarang berpredikat sebagai Kota Terbaik dalam bidang Investasi.

Hal itu diketahui melalui penyerahan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2018 di Ballroom JW Marriott Jakarta baru-baru ini.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Sekda Kota Semarang Ayu Entys. Selain bidang investasi, kota Semarang juga memperoleh penghargaan bidang infrastruktur.

Penghargaan tersebut layak disematkan atas berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh wali kota Hendi di dalam mempermudah pelayanan kepada para investor yang akan menanamkan investasinya di kota Semarang.

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan Hendi di antaranya solusi inovatif dalam rangka peningkatan investasi dan pelayanan perizinan yang disebut Sistem Izin Investasi Mudah dan Terpadu atau Si-Imut.

Melalui Si-Imut pemohon dapat melakukan pemaketan perizinan, online system, digital signature, integrasi system, dan mobile system.

Selain itu Pemerintah kota melalui DPM-PTSP juga menyediakan Online Single Submission atau OSS, serta penyediaan fasilitas ruang Anoman atau anjungan online mandiri.

Ruang anoman adalah Fasilitas bagi pemohon untuk menscan lampiran-lampiran permohonan izin sekaligus untuk mengupload serta fasilitas bantuan berupa pendampingan kepada pemohon dalam proses perizinan OSS.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia tentunya sangat ditentukan oleh kemajuan dan daya saing masing-masing daerah.

Daerah yang menarik sebagai tujuan investasi akan memberikan kesempatan yang besar untuk semakin bertumbuh.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved