Pemkab Pekalongan Sosialisasikan Open Data System dan Single Data System

Sosialisai tersebut diadakan dalam rangka membangun E-Goverment Kabupaten Pekalongan.

Pemkab Pekalongan Sosialisasikan Open Data System dan Single Data System
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi, saat memberikan materi sosialisai Open Data System (ODS) dan Single Data System (SDS) di aula Sekda lantai 3 Pemkab setempat, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Pekalongan mengadakan sosialisasi dan pelatihan Open Data System (ODS) dan Single Data System (SDS).

Sosialisai tersebut diadakan dalam rangka membangun E-Goverment Kabupaten Pekalongan.

Adapun seluruh perwakilan OPD di jajaran Pemerintahan Kabupaten Pekalongan menghadiri acara yang digelar di aula Sekda lantai 3 Pemkab setempat.

Kepala bidang statistik Kominfo Kabupaten Pekalongan Sri Megawati, berharap dengan adanya sosialisai jajaran Pemerintahan Pemkab Pekalongan bisa membuat Pemkab semakin maju lewat data valid.

"Tujuan dari acara ini untuk memberikan pelayanan data dan informasi publik kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang valid dan akurat," kata Sri, Jumat (21/9/2018).

Baca: Kepala Terminal Tipe A Kota Pekalongan Dorong Adanya Pemeriksaan Narkoba Rutin

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi, menjelaskan SDS merupakan satu di antara implementasi dari E Goverment.

Pasalnya, SDS menjadi bagian penting dalam perencanaan daerah sehingga data dan informasi tetap update.

"Kegiatan sosialisai semacam ini bisa menjadi forum diskusi terkait penyusunan standar data sehingga SDS yang dimiliki bisa valid dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu, para OPD diharapkan mengelola dan memberikan kontribusi data sektoral sesuai dengan kewenangannya, karena dengan single data system bisa mewujudkan Kabupaten Pekalongan menjadi smart regency," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved