Dinkes Jateng Galakkan Germas di Pameran Produk Inovasi di Sragen

Dinkes Jateng membuka stan untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Dinkes Jateng Galakkan Germas di Pameran Produk Inovasi di Sragen
Tribunjateng.com/Bare Kingkin Kinamu
Stan Dinkes Jateng pada Pameran Produk Inovasi di Sragen saat Balkesmas Klaten melakukan cek kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah membuka stan di pameran produk inovasi yang dilaksanakan tiga hari mulai 21/9/2018 hingga 23/9/2018 di Sasana Manggala Sukowati Sragen.

Dinkes Jateng membuka stan untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Pameran ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Prov bersama sekretaris, pada Jumat (21/9/2018).

"Di hari pertama pameran stan Dinkes Jateng ada pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri atas berat badan, cek gula darah sewaktu, test spirometri, tes peak flow meter dan smoker test," tutur dr. Iswandaru dari Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Klaten kepada Tribunjateng.com.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) memang harus dilakukan dan dibiasakan untuk mencegah terkena penyakit, satu di antaranya yakni cek kesehatan rutin minimal 6 bulan sekali.

Selain itu, para pengunjung stan Dinkes juga mendapatkan pamflet seputar Germas dan suvenir berupa tumbler tempat minum yang sekaligus sebagai media edukasi minum air putih minimal 2 liter setiap hari.

Hari ini stan Dinkes dijaga oleh Balkesmas Semarang dan Magelang.

Dengan adanya PPI ini, masyarakat sebagai pengguna diharapkan memperoleh informasi, pengetahuan dan wawasan. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved