Penjahat Kelamin Perkosa PRT di Cimanggis, Ternyata Mantan Pekerja Selokan di Kompleks IPTN

Pengalaman pelaku pernah bekerja di kawasan Kompleks IPTN membuat dia paham mengenai situasi pengamanan di kompleks tersebut.

Penjahat Kelamin Perkosa PRT di Cimanggis, Ternyata Mantan Pekerja Selokan di Kompleks IPTN
tribunjateng/bram
Ilustrasi pemerkosaan pencabulan 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Asep Mulyana (38), perampok sekaligus pemerkosa SF (48), pekerja rumah tangga di Kompleks IPTN, Harjamukti, Cimanggis, Depok, ternyata pernah bekerja di kompleks tersebut sebagai pembuat selokan.

"Iya, pernah bekerja di kawasan komplek ini sebagai pembuat parit atau selokan tahun 2016 lalu.

Saya yang buat selokan kawasan komplek ini sampai Tol Cibubur waktu itu," ucap Asep Mulyana, di Polresta Depok, Jalan Margonda, Jumat (21/9/2018).

Asep sebelumnya ditangkap petugas di tempat persembunyiannya di kawasan Sukabumi, Bandung, Jawa Barat, Jumat, pasca-melakukan kejahatan tersebut.

Pengalaman pelaku pernah bekerja di kawasan Kompleks IPTN membuat dia paham mengenai situasi pengamanan di kompleks tersebut.

Pekerja bangunan ini mengatakan, dia memasuki rumah majikan korban melalui pagar belakang rumah.

"Iya, saya manjat dari belakang rumah tersebut, lalu langsung buka jendela dan membuka kunci pintu kamarnya," ucap Asep.

Baca: Ganjar Pranowo Jelaskan Ada Salah Paham Antara Walikota Solo dengan SMKN 6

Asep mengaku nekat mencuri karena butuh uang untuk pulang ke kampung halamannya di Sukabumi. 

"Ya, saya butuh uang untuk pulang kampung di Sukabumi makanya saya mencuri gini. Saya baru sekali kok lakuin, terpaksa karena butuh uang," ucap Asep.

Sebelumnya, SF (48) menjadi korban pemerkosaan sekaligus perampokan di rumah majikannya di Kompleks IPTN, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/9/2018) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan, berdasarkan keterangan korban, pelaku masuk diam-diam ke dalam rumah majikan korban.

"Saat pelaku tahu kalau dirinya dipergoki, ia langsung membawa korban ke dalam kamar dan mengancam korban menggunakan senjata tajam," ucap Bintoro, melalui keterangan tertulis, Kamis.

Ia mengatakan, pelaku juga memaksa korban melakukan hubungan intim. Setelah memerkosa korban, pelaku mencuri barang-barang di rumah lalu melarikan diri. (Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rampok yang Perkosa PRT di Cimanggis Mantan Pekerja Selokan di Lingkungan Korban"

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved