Bus Si Denok Baru Saja Diluncurkan, Keliling Kota Semarang Gratis Makin Mudah

Dialah bus Si Kenang dan Si Denok, dua bus tingkat ala Eropa yang akan mengajak Anda berkeliling Kota Semarang secara gratis

Bus Si Denok Baru Saja Diluncurkan, Keliling Kota Semarang Gratis Makin Mudah
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Si Denok beraksi (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi Anda yang ingin berwisata dengan berkeliling Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, patut mencoba fasilitas dari Pemerintah Kota (Pemkot) yang satu ini.

Dialah bus Si Kenang dan Si Denok, dua bus tingkat ala Eropa yang akan mengajak Anda berkeliling Kota Semarang secara gratis.

Dari namanya, Denok-Kenang adalah sebutan Jawa bagi pasangan Duta Wisata Semarang, putra disebut Kenang, sedangkan putri disebut Denok.

Penumpang bersiap menaiki bus tingkat pariwisata Si Kenang, Selasa (03/10/2017).
Penumpang bersiap menaiki bus tingkat pariwisata Si Kenang, Selasa (03/10/2017). (TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO)

Sebelumnya, hanya bus Si Kenanglah yang masih beroperasi di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu, sejak sekitar setahun yang lalu.

Namun, dengan hadirnya bus Si Denok yang di-launching pada hari ini, Rabu (26/9/2018), bus Si Kenang nantinya akan terbantu mengatasi jumlah peminat yang selama ini membludak.

Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menyerahkan bus tingkat CIMB Niaga kepada Pemerintah Kota Semarang di halaman kantor Balai Kota Semarang, Rabu (26/9). Penyerahan bus tingkat ini diharapkan untuk memajukan pariwisata di Kota Semarang dan bus ini dapat digunakan secara gratis oleh warga dan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di kota Semarang sekaligus sebagai perayaan HUT ke-63 CIMB Niaga. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menyerahkan bus tingkat CIMB Niaga kepada Pemerintah Kota Semarang di halaman kantor Balai Kota Semarang, Rabu (26/9). Penyerahan bus tingkat ini diharapkan untuk memajukan pariwisata di Kota Semarang dan bus ini dapat digunakan secara gratis oleh warga dan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di kota Semarang sekaligus sebagai perayaan HUT ke-63 CIMB Niaga. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Tribunjateng.com/Hermawan Handaka)

Bus Si Denok merupakan program CSR dari bank CIMB Niaga, dilaunching bertepatan dengan hari jadinya ke-63 dan sekaligus memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Dari penampilannya, untuk bus Si Denok yang berwarna merah itu, pada bagian luar masih hanya terdapat tulisan CIMB Niaga dan maskotnya, gurita.

Nantinya akan ada ornamen lainnya yang bisa cocok dengan si Kenang yang sudah mengaspal sejak setahun lalu.

Sementara itu, bus Si Kenang sendiri yang juga berwarna merah, terlihat sudah memiliki ornamen dan corak gambar-gambar ikon Kota Semarang di bagian body-nya, misalnya Lawangsewu, Simpanglima, Gereja Blenduk dan sebagainya.

Halaman
1234
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved