Parpol dan Ormas Boyolali Sepakat Gelar Pemilu Aman dan Damai

Hal tersebut merupakan langkah dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Parpol dan Ormas Boyolali Sepakat Gelar Pemilu Aman dan Damai
Humas Pemkab Boyolali
Deklarasi Pemilu Damai Masyarakat Kabupaten Boyolali yang digelar di kompleks Simpang Siaga Boyolali pada Minggu (23/9/2018) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI- Berbagai langkah ditempuh para pemangku kepentingan di Boyolali dalam ajang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Hal tersebut merupakan  langkah dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Seperti halnya terlihat dalam Deklarasi Pemilu Damai Masyarakat Kabupaten Boyolali yang diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), partai politik (parpol), sejumlah calon legislatif (caleg), organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh agama di Kabupaten Boyolali yang digelar di kompleks Simpang Siaga Boyolali pada Minggu (23/9/2018) pagi.

Ribuan warga memadati area panggung yang juga menampilkan hiburan kesenian tradisional dan pertunjukan musik dangdut ini.

Baca: Hilangkan Kesan Kumuh, Pemkab Boyolali Memindah Pasar Kayu Sidodadi ke Singkil

Sebelumnya para perwakilan parpol di Boyolali menyatakan sikap untuk mengawal dan berpesta demokrasi dalam balutan kesatuan, kedamaian, dan santun.

Termasuk pula sejumah ormas seperti Pemuda Pancasila, Banser, Kokam, MTA, OPRB, Lindu Aji juga mendeklarasikan hal yang sama disaksikan Forkopimda beserta jajaran KPU dan Bawaslu.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat usai pelaksanaan deklarasi dan penandatanganan papan sebagai pernyataan sikap mendukung Pemilu 2019 di Boyolali berharap pesta demokrasi di Kota Susu dapat berjalan aman dan damai.

“Apa yang sudah disepakati bersama dan apa yang dideklarasikan hari ini semua berharap Pemilu berjalan aman, lancar, damai dan sukses. Tentunya itu harapan kita bersama,” terangnya.

Sehingga Wabup Said mengajak peran serta semua elemen masyarakat mendukungnya.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga semangat persatuan yang terus menerus digaungkan untuk menjaga kondusivitas agar terus terjaga bersama.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help