Boyolali Menggelar Gerak Jalan Beregu Lagi

Event yang digelar tahunan ini kembali dilaksanakan Kamis (27/9) pagi dengan start di halaman Disporapar yang memperebutkan

Boyolali Menggelar Gerak Jalan Beregu Lagi
tribunjateng/ist
Boyolali menggelar gerak jalan beregu, Kamis (27/9) pagi dengan start di halaman Disporapar Kabupaten Boyolali 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Masih dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang sekaligus juga menjelang peringatan Sumpah Pemuda tahun 2018, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Gerak Jalan Beregu Tahun 2018.

Event yang digelar tahunan ini kembali dilaksanakan Kamis (27/9) pagi dengan start di halaman Disporapar yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 18 juta.

Sebanyak 101 kelompok mengikuti dalam kategori 10 kilometer diikuti 84 tim dari kelompok SMP/SMA/Umum maupun instansi. Sementara yang tiga kilometer diikuti 17 tim dari kelompok pelajar Sekolah Dasar (SD).

“Karena olahraga sekarang itu sudah menjamur dimana mana, kita akan mengambil bibit bibit yang dari pelajar untuk memahami olahraga yang begitu bagusnya untuk kesehatan. Apa bakat yang dimiliki bisa dikembangkan di Boyolali,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Disporapar Kabupaten Boyolali, Sri Rejeki.

Rute yang dilewati peserta gerak jalan beregu ini juga berbeda. Jika pada kategori pelajar SD, rute yang ditempuh hanya sekitaran Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali. Sedangkan untuk kategori SMP/SMA/Umum dan Instansi melewati rute jalan protokol Boyolali sesuai dengan rute yang ditentukan panitia.

Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengatakan agenda ini dapat memunculkan generasi Boyolali hebat dan tangguh.

“Semangat kita berolahraga, semangat sehat diantara generasi generasi muda pemuda pemudi di Kabupaten Boyolali. Ketika derap langkah menyatu, bergerak bersama akan menghadirkan semangat dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali ke depan,” ungkap Wabup M Said Hidayat yang secara langsung membuka dan melepas tim gerak jalan beregu.

Dengan pemberangkatan satu tim dengan interval waktu satu menit, kelompok terdiri dari sembilan orang wajib melintasi rute yang ditentukan. Adapun penilaian diperoleh dari aspek kecepatan, keutuhan kerapian dan kekompakan serta semangat yang akan diakumulasi menjadi nilai untuk penentuan pemenang. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved