Bupati Wihaji Optimistis Batang Expo 2018 Bisa Capai Target Rp 5 Miliar

Sebanyak 325 stand memeriahkan kegiatan Batang Expo 2018 dimulai 28 September 2018 hingga 2 Oktober 2018.

Bupati Wihaji Optimistis Batang Expo 2018 Bisa Capai Target Rp 5 Miliar
tribunjateng/dina indriani
Sebanyak 325 stand memeriahkan kegiatan Batang Expo 2018 dimulai 28 September hingga 2 Oktober 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Antusiasme masyarakat terhadap gelaran Batang Expo 2018 sangat tinggi, tandanya belum resmi dibuka masyarakat sudah memadati gelaran yang berlokasi di sepanjang Jalan Veteran hingga alun-alun Batang.

Sebanyak 325 stand memeriahkan kegiatan "Batang Expo 2018" dimulai 28 September 2018 hingga 2 Oktober 2018.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Bupati Batang Wihaji optimis Batang Expo yang ditargetkan mendapatkan omset Rp 5 miliar bisa terlampaui.

" Kalau dilihat antusiasme masyarakat yang cukup luar biasa ini saya rasa target bisa melebihi, dan juga kunjungan masyarakat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang drastis," tutur Bupati Batang Wihaji saat membuka Batang Expo di Alun - alun Batang, Jumat ( 28/9/2018) malam.

Wihaji juga mengatakan kegiatan tersebut selain akan memberikan hiburan pada warga juga sebagai ajang promosi produk UMKM dan ekonomi kreatif.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan bahwa ratusan stan tersebut diisi peserta dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil menengah (UMKM), otomotif, kuliner, organisasi perangkat daerah (OPD), dan kuliner.

"Stand 100 persen sudah terisi semua untuk ikut memeriahkan Batang Expo 2029 sebanyak 325 stand dari dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil menengah (UMKM), otomotif, kuliner, organisasi perangkat daerah (OPD), dan kuliner," jelasnya.

Ia mengatakan pemkab menjamin kegiatan "Batang Expo 2018" akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya karena banyak hiburan seperti band, fashion show serta stand up comedi pelajar.

"Selain itu, pada kegiatan Batang Expo 2018 ini juga akan menampilkan panggung gembira dengan mengundang grup 'Band Wali', serta tampil pada pembukaan kesenian ketoprak dengan lakon Bau Banteng dadi Senopati, diperankan Bupati Batang Wihaji dan kepala OPD," terangnya.

Subiyanto mengatakan pada kegiatan Batang Expo ini, Pemkab menargetkan omset Rp5 miliar atau seperti target yang diraih pada kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya, dengan harapan bisa melebihi target yang sudah ditentukan.

"Kami berharap produk-produk lokal asli Batang semakin moncer setelah dipamerkan pada kegiatan 'Batang Expo' sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved