Siswa SMP IT Bina Amal Semarang Raih Juara Basket Pekan Olahraga dan Seni

Siswa SMP IT Bina Amal Semarang berhasil meraih juara pertama Pekan Olahraga dan Seni di SMA Negeri 2 Semarang

Siswa SMP IT Bina Amal Semarang Raih Juara Basket Pekan Olahraga dan Seni
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Siswa SMP IT Bina Amal Semarang Raih Juara Basket Pekan Olahraga dan Seni 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Siswa SMP IT Bina Amal Semarang berhasil meraih juara pertama Pekan Olahraga dan Seni di SMA Negeri 2 Semarang pada 16 September lalu.

Event tersebut diikuti oleh 50 peserta dari SMP dan SMA sederajat kota Semarang dan sekitarnya yang terdiri dari 21 SMA dan 29 SMP.

Kapten tim basket, Izanul Rasheef merasa bangga bisa mengharumkan nama sekolah. Siswa kelas 9 itu berlatih basket dengan teman-temannya secara rutin sejak kelas 7 SMP setiap hari.

"Kami latihan sejak kelas 7 SMP setiap hari, terkadang hari Rabu sampai Minggu. Kami berlatih seminggu 5 kali selama satu setengah jam pada saat sore hari,"tuturnya.

SMP yang terletak di Gunung Pati, Plalangan KM 1,5 Semarang ini merupakan sekolah Islam yang basketnya maju karena kuncinya sering berlatih dan tidak pernah patah semangat. 

Prestasi yang pernah diraih sebelumnya yaitu juara 2 basket pada walikota Cup 2017, dan juara 3 Loyola Cup 2018. 

"Persiapan sebelum lomba, kami melatih fisik seperti atletik balance dan latihan lari di lapangan SMP IT Bina Amal setiap sore," bebernya.

Tim yang beranggotakan 12 orang itu sebelumnya sudah berturut - turut menang sebanyak 4 kali pada Pekan Olahraga dan Seni di SMAN 2 Semarang sehingga yakin bisa meraih juara.

"Saya merasa senang bisa memenangkan turnamen Basket Smanda Cup 2018.Semoga adik-adik bisa meneruskan prestasi kami dengan tetap menutup aurat dan menjaga akhlak,"ujarnya.
Ketua Panitia Pekan Olahraga dan Seni, Feriq Nurdiansyah (17) mengatakan, tema pekan olahraga dan seni yaitu Schijnen met sporten atau bersinar dengan olahraga.

"Jadi disini pembuktian dari masing-masing sekolah untuk basket dan futsal, wahana kemampuan SMA dan SMP dalam hal olahraga dan tolok ukur sudah sejauh mana sekolah bisa menonjolkan segi olahraganya,"ungkapnya.

Dia berharap bisa menjalin silaturahmi antar SMA dan SMP sekota Semarang, meningkatkan kreativitas dan fair play siswa - siswi SMP dan SMA sekota Semarang secara sehat.

"Disini kami juga ingin membuktikan jika remaja bisa berprestasi lewat olahraga bukan hanya masalah kenakalan," tutupnya. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved