Pemilu 2019

Berupaya Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Bawaslu Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi ini digelar di Pendopo Gede Boyolali, yang dihadiri oleh perwakilan parpol peserta Pemilu maupun tim sukses

Berupaya Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Bawaslu Gelar Deklarasi Damai
Istimewa
Deklarasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang damai di Pendopo Gede Boyolali, pada Senin (1/10/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang damai dan tidak ada pelanggaran, maka pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boyolali menggelar deklarasi damai sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan terkendali.

Deklarasi ini digelar di Pendopo Gede Boyolali, pada Senin (1/10/2018) yang dihadiri oleh perwakilan partai poltik (parpol) peserta Pemilu maupun tim sukses pada pemilihan presiden dan wakil presiden.

Diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Boyolali, Taryono bahwa dengan deklarasi damai yang dilaksanakan, maka diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran – pelanggaran saat Pemilu berlangsung.

“Harapannya nanti parpol dalam melakukan kampanye pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai, tidak ada pelanggaran, sehingga nanti hasilnya diakui oleh masyarakat dengan baik,” terangnya.

Seiring dengan perhelatan Pemilu 2019 yang berjalan damai, pihaknya juga berharap anggota legislatif maupun pasangan presiden dan wakil  presiden mampu mengemban amanah dengan baik pula.

“Sehingga memperoleh pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang mampu membawa bangsa ini ke depan menjadi bangsa yang sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung mengatakan ada beberapa hal yang menjadi masukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berkaitan dengan Pemilu 2019 esok.

Salah satu yang menjadi masukan ke Bawaslu, yakni waktu yang digunakan masyarakat saat membuka dan memilih calon pemimpin.

“Harus bisa bersosialisasi pada masyarakat karena ternyata jumlah surat suara nanti sangat banyak. Sehinnga perlu diantisipasi kira kira berapa menit di bilik,” jelasnya.

Perlu di ketahui, pada Pemilu 2019 nanti akan ada lima surat suara yang diberikan kepada masyarakat. Kelima surat suara tersebut yakni Presiden dan Wakil Presiden, pilihan legislatig untuk DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Semoga dengan deklarasi ini dalam pelaksanaan kedepan adem ayem," pungkasnya.(Kominfo Boyolali)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved