Gempa Donggala

Napi di Rutan Boyolali Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Sulawesi Tengah

Doa dan dukungan masih mengalir untuk korban musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Suji dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Napi di Rutan Boyolali Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Sulawesi Tengah
Istimewa
Warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Boyolali melakukan doa bersama dan salat ghaib untuk korban gempa di Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan di masjid rutan Boyolali, pada Senin (1/10/2018) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Doa dan dukungan masih mengalir untuk korban musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Suji dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Boyolali tak kuasa membendung air matanya saat melantunkan doa bersama dan salat ghaib, yang dilaksanakan di masjid rutan setempat, pada Senin (1/10/2018) pagi.

Tak hanya menggelar doa bersama, segenap pegawai rutan ini juga turut melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi Jumat petang (28/9/2018) pekan lalu.

Harapan agar warga tabah menghadapi cobaan dari yang maha kuasa terus dilantunkan kepala Rutan kelas II B Boyolali, Muhammad Ali. Pada kesempatan tersebut warga binaan juga terus diajak mensyukuri nikmat dari yang Maha Kuasa.

“Kami ingin warga binaan turut merasakan apa yang dialami saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggola, serta Suji Sulawesi Tengah,” terang Ali.

Ditambahkan pula olehnya, kegiatan ini sebagai wujud empati warga binaan terhadap bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di SulawesiT. Dengan doa bersama ini, diharapkan mampu memberikan semangat bagi korban bencana alam gempa yang terjadi bertubi-tubi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 161 warga binaan, baik warga binaan laki-laki maupun perempuan semua turut melantunkan doa,” ujar Ali.

Dilanjutkan pula, doa bersama ini juga sebagai bentuk pembinaan Rutan terhadap warga binaan. Yakni pembentukan karakter warga binaan melalui penumbuhan rasa empati terhadap korban musibah bencana.

“Kami juga ingin membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan warga binaan. Sebelum doa bersama ini, kita laksanakan upacara untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila,” imbuh Ali.(Kominfo Boyolali)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved