Satu Bus Kecelakaan, Study Tour Rombongan SMPN 1 Pulokulon Grobogan Dibatalkan

Mereka menggunakan 5 unit bus menuju sejumlah objek wisata di Bandung dan Jakarta.

Satu Bus Kecelakaan, Study Tour Rombongan SMPN 1 Pulokulon Grobogan Dibatalkan
mamdukh
Mobil Nyungsep 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN - Bus rombongan study tour siswa kelas VIII SMPN 1 Pulokulon, Kabupaten Grobogan, mengalami kecelakaan di ruas tol Pejagan-Kanci, KM 236.800, Kabupaten Brebes, Senin (1/10/2018) dinihari.

Empat siswa meninggal dunia dan belasan siswa luka akibat kejadian tersebut.

Empat siswa yang meninggal dunia yaitu ‎Desi Rukma Sitasari, warga Desa Jetaksari, A‎hmad Maftuh Ahnam, warga Desa Panunggalan, Akhiyat Mufti Syahbana, warga Desa Tuko, dan Fidya Kastarena, warga Desa Tuko.

Wakil ‎Kepala Sekolah SMPN 1 Pulokulon, Sodikin mengungkapkan, rombongan study tour terdiri 210 siswa-siswi kelas VIII SMPN 1 Pulokulon yang didampingi 20 orang guru.

Mereka menggunakan 5 unit bus menuju sejumlah objek wisata di Bandung dan Jakarta.

"Ini agenda rutin tahunan, study tour siswa kelas VIII. Namun Allah SWT berkehendak lain, salah satu bus mengalami kecelakaan," kata Sodikin, Senin (1/10/2018).

Rombongan berangkat dari sekolahan pada Minggu (30/9/2018). Sesampainya di lokasi kejadian, bus pariwisata Agam Tungga Jaya bernopol AE 7277 UP yang melaju menuju arah Jakarta oleng ke kiri hingga terjun ke parit.‎

Atas kecelakaan yang menimpa salah satu bus rombongan, kegiatan study tour lantas dibatalkan. Rombongan bus yang tidak mengalami kecelakaan, langsung kembali ke Kabupaten Grobogan usai membantu mengevakuasi korban.

"Tadi pihak Jasaraharja sudah ke sini dan dijanjikan besuk segera cair dana asuransi kecelakaannya. Untuk korban masih diautopsi dan sore ini diantar ke rumah duka," tambahnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved