Airport Corner

AIRPORT: Trigana Air Berikan Potongan Harga Mengtinap di Hotel dan Restoran

Maskapai penerbangan Trigana Air berikan penawaran menarik untuk penumpang semua rute Jawa-Kalimantan.

AIRPORT: Trigana Air Berikan Potongan Harga Mengtinap di Hotel dan Restoran
TRIGANA AIR SERVICES
Pesawat jenis ATR 42 yang digunakan Trigana Air. 

TRIBUNJATENG.COM. SEMARANG -- Maskapai penerbangan Trigana Air berikan penawaran menarik untuk penumpang semua rute Jawa-Kalimantan.

Station Manager Trigana Air, Pujiono menuturkan, penawaran menarik tersebut berupa potongan harga menginap di hotel maupun makan di restoran.

Potongan harga ini diberikan kepada penumpang pemegang boarding pass Trigana di Pangkalan Bun.

"Di Semarang akan diadakan hal yang sama. Kami akan bekerjasama dengan hotel di sekitar Bandara dan Kota Semarang," tuturnya, Senin (1/10).

Pujiono mengatakan, program tersebut berlaku hingga satu tahu ke depan hingga pengumuman lebih lanjut.

Program tersebut saat ini telah berjalan di Pangkalan Bun. Namun untuk Kota Semarang saat ini sedang proses kerja sama dengan hotel-hotel, dan restoran yang akan memberikan diskon kepada penumpang.

"Nanti seluruh penumpang Jawa-Kalimanta dengan menggunakan boarding pass Trigana bisa menikmati fasilitas menginap dengan diskon," jelasnya.

Alasan pemberian diskon, kata dia, untuk mengakomodasi penumpang Trigana dari wilayah Jawa-Kalimantan. Kemudian, untuk meningkatkan pariwisata.

"Adanya hotel dan restoran kami ada ikatan. Karena menjadi satu kesatuan, pernebangan dengan hotel tidak bisa dipisahkan," jelasnya.

Menurut dia, diskon yang diberikan kepada penumpang berkisar 15 hingga 30 persen.

Adanya potongan harga tersebut, penumpang menuju Pangkalan Bun dapat menginap maupun makan dengan menggunakan fasilitas potongan harga.

"Begitu juga sebaliknya dari Pangkalan Bun-Semarang penumpang bisa menginap menggunakan fasilitas diskon," terangnya.

Ia menargetkan adanya potongan harga tersebut dapat menambah jumlah penumpang Trigana Air. Disamping itu, juga meningkatkan hunian hotel yang bekerjasama dengan Trigana.

"Kalau selama ini tidak ada keterikatan dengan hotel, kami tidak bisa memantau karena penumpangnya kemana. Kalau ada kerja sama ini bisa memantau penumpang kami," tandasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved