BP2MK Solo Gelar Solo Education Expo, Informasi Tentang Perguruan Tinggi ada di Sini

Di Solo Education Expo ini, jelas Jasman, tak hanya ada expo saja. Tetapi juga ada kegiatan yang informatif dan menarik

BP2MK Solo Gelar Solo Education Expo, Informasi Tentang Perguruan Tinggi ada di Sini
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Suasana Solo Education Expo, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - 50 stan Perguruan Tinggi Negeri, Swasta dan Internasional dihadirkan di event Solo Education Expo di Gedung Graha Solo Raya Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Solo, Rabu (3/10/2018).

Melalui Solo Education Expo, para siswa SMA/SMK sederajat di Solo Raya dapat mendapatkan informasi terkait perguruan tinggi yang ingin mereka tuju setelah lulus nanti.

Kepala BP2MK Wilayah III, Jasman Indradno menjelaskan event ini akan digelar hingga Kamis (4/10/2018) besok. Ada 5 perguruan tinggi nasional, dua perguruan tinggi kedinasan, dan 32 perguruan tinggi swasta di expo ini. Lalu ditambah lagi 11 perwakilan perguruan tinggi luar negeri yang ikut serta," papanya, Rabu siang.

Perwakilan perguruan tinggi dari luar negeri di antaranya dari Jepang, Belanda, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Inggris, Taiwan hingga Korea.

Selain menjaring minat siswa SMA/SMK untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, menurut Jasman di expo ini juga ada info terkait peluang mendapat beasiswa di perguruan tinggi di luar negeri.

"Siswa maupun orang tua bisa mendapat pengetahuan studi lanjut baik dari berbagai perguruan tinggi atau lembaga pendidikan negeri dan swasta baik di dalam negeri maupun luar negeri," paparnya.

Di Solo Education Expo ini, jelas Jasman, tak hanya ada expo saja. Tetapi juga ada kegiatan yang informatif dan menarik.

Di antaranya tryout untuk siswa kelas XII. Ada juga layanan tes dan cek kesehatan secara gratis kepada pengunjung staf dan panitia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Gatot Bambang Hastowo yang datang pada kesempatan itu mengapresiasi event tersebut.

Menurut Gatot, event ini diharap mampu meningkatkan kualitas pendidikan Jawa Tengah secara umum.

"Di sini siswa diberi arahan, bertemu dan berkonsultasi sehingga bisa memilih studi lanjutnya," urainya.

Menurut Gatot, jika mutu pendidikan ditingkatkan maka dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam menghadapi tantangan zaman.

"Kita dihadapkan dengan era teknologi sehingga SDM harus berkualitas," urai Gatot. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help