Dapat Sanksi Berat dari PSSI, Ternyata Persib Bandung Bukan Tim 'Terkotor'

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru saja menjatuhkan hukuman berat kepada Persib Bandung terkait laga kontra Persija Jakarta

Dapat Sanksi Berat dari PSSI, Ternyata Persib Bandung Bukan Tim 'Terkotor'
ISTIMEWA
Sanksi Persib 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru saja menjatuhkan hukuman berat kepada Persib Bandung terkait laga kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

PSSI melalui komisi disiplin (Komdis) memberikan berbagai poin hukuman kepada pimpinan klasemen sementara Liga 1 2018, Persib Bandung.

Setelah melakukan sidang, PSSI'>Komdis PSSI menyimpulkan bahwa Persib terbukti melakukan berbagai tindakan yang mencederai sejumlah pelanggaran kode disiplin.

Sejumlah pelanggaran yang dimaksud antara lain suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija Jakarta pada saat MCM (pertemuan teknis).

Ada pendukung Persib melakukan sweeping, pengeroyokan, dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga meninggal dunia.

Tak hanya itu, di atas lapangan, sejumlah pemain dan satu ofisial Maung Bandung juga terbukti melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan fair play.

Komdis PSSI juga menilai, panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persib gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap keluarga besar Macan Kemayoran yang bertandang ke markas mereka.

Terkait dengan pelanggaran ini, PSSI'>Komdis PSSI memutuskan memberikan hukuman relatif berat kepada tim kebanggaan bobotoh itu.

Terhitung dari keluarnya keputusan ini, Persib harus menggelar partai kandang usiran di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim 2018.

Hukuman itu dilanjutkan dengan menggelar laga kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi pada 2019.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved