Para Difabel di Kabupaten Tegal Lakukan Aksi Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala

Aksi menggalang dana untuk korban bencana gempa disertai Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, muncul serentak dari berbagai daerah

Para Difabel di Kabupaten Tegal Lakukan Aksi Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Para Difabel Di Kabupaten Tegal Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Donggala Dan Palu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Aksi menggalang dana untuk korban bencana gempa disertai Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, muncul serentak dari berbagai daerah.

Di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berbagai komunitas melakukan penggalangan dana di beberapa titik perempatan lampu merah.

Istimewanya, kepedulian terhadap warga di Kota Palu dan Kabupaten Donggala pun datang dari para penyandang disabilitas di Kabupaten Tegal.

Mereka yang terdiri dari 10 orang itu turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan.

Aksi galang dana itu dilakukan para difabel yang tergabung dalam Difabel Slawi Mandiri (DSM) di lampu lalu lintas perempatan PLN Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (3/10/2018).

‎Para anggota DSM menghampiri setiap pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas dengan kardus bertuliskan Peduli Gempa Palu dan Donggala.

Dengan sukarela, sejumlah pengendara langsung memberikan uang ke dalam kardus yang jika sudah terkumpul nantinya akan disumbangkan untuk membantu korban.

‎Ketua DSM, Khambali menjelaskan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

‎"Kita melakukan penggalan dana untuk saudara-saudara kita di Palu, dan Donggala yang tertimpa bencana gempa dan tsunami dengan cara semampu kita, meski ada keterbatasan," kata Khambali kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/10/2018).

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help