David: Harga Kendaraan Produk Daihatsu Area Jateng dan DIY Belum Naik

Harga produk kendaraan Daihatsu secara keseluruhan masih tetap belum ada kenaikan harga sampai saat ini.

David: Harga Kendaraan Produk Daihatsu Area Jateng dan DIY Belum Naik
tribunjateng/dok
Regional Head Jateng dan DIY Daihatsu, David Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS belakangan ini berdampak pada penyesuaian harga mobil beberapa merk. Namun demikian produk Daihatsu tidak mengalami kenaikan harga khususnya area Jateng dan DIY.

Regional Head Jateng dan DIY Daihatsu, David Gunawan menyatakan, manajemen belum memutuskan terkait kenaikan harga tersebut.

"Harga produk kendaraan Daihatsu secara keseluruhan masih tetap belum ada kenaikan harga sampai saat ini. Tapi ketika membahas kemungkinan menaikan harga, semisal efek dari pelemahan nilai tukar rupiah ini biaya produksi tinggi, tidak menutup kemungkinan kami juga akan menyesuaikan harga jual," ungkap David, saat ditemui Tribunjateng.com, Kamis (4/10/2018).

Selain itu pada kesempatan ini David juga menjelaskan melihat data tren market sesuai data register dari kepolisian di Jawa Tengah, bulan Juli ke Agustus 2018 mengalami penurunan penjualan di bulan Agustus.

MAKIN MACHO - Dua model mengenalkan Daihatsu New Terios di Atrium Java Mall, Jumat (20/03). New Terios sekarang makin macho.
MAKIN MACHO - Dua model mengenalkan Daihatsu New Terios di Atrium Java Mall, Jumat (20/03). New Terios sekarang makin macho. (tribunjateng/dini suciatiningrum)

Namun secara market khususnya di bulan September 2018 kemarin David mengatakan belum mengetahui naik atau turun. Karena belum mendapatkan data resmi dari register kepolisian khusus area Jawa Tengah.

"Penjualan pada bulan Juli 2018 sebanyak 10 ribuan unit sedangkan pada bulan Agustus turun menjadi 9 ribuan unit terjual. Lalu pada bulan September penjualan kami lebih baik dari bulan sebelumnya karena mengalami kenaikan penjualan sebanyak 7%," jelasnya.

David menuturkan untuk produk Daihatsu yang paling banyak diminati khususnya area Jawa Tengah dan DIY masih dipegang oleh tipe kendaraan Pick-up Grandmax. Sedangkan untuk tipe kendaraan Passenger masih dipegang oleh Daihatsu Sigra.

Sigra Jadi Andalan Daihatsu Bagi Masyarakat Yang Mencari Mobil Murah Berkualitas
Sigra Jadi Andalan Daihatsu Bagi Masyarakat Yang Mencari Mobil Murah Berkualitas (tribunjateng/dok)

"Masalah komposisi penjualan produk Daihatsu yang paling banyak diminati khususnya di tahun 2018 ini adalah secara komersial tipe Pick-up Grandmax. Tapi kalau untuk tipe Passenger yang paling laku yaitu Sigra, setelah itu Terios, Ayla dan Xenia," tandasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved