Ketua DPD PSI Solo Sebut Tindakan Ratna Sarumpaet Tidak Mendidik

Dalam perjalanannya, Ratna akhirnya mengaku dirinya tak dikeroyok, tetapi menjalani operasi plastik sedot lemak di pipi.

Ketua DPD PSI Solo Sebut Tindakan Ratna Sarumpaet Tidak Mendidik
Danang Triatmojo
Ratna Sarumpaet dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kediamannya, di Jalan di Jalan Kampung Melayu Kecil 5, Tebet, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ratna Sarumpaet sedang menjadi buah bibir. Hal ini terkait pemberitaan tentang pengeroyokan kepada Ratna Sarumpaet di kawasan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Dalam perjalanannya, Ratna akhirnya mengaku dirinya tak dikeroyok, tetapi menjalani operasi plastik sedot lemak di pipi.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD PSI Solo Muhammad Bilal menyayangkan kebohongan publik yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet.

"Saya menyayangkan tindakan Ratna Sarumpaet menebar dan menyebar isu dirinya dianiaya di Bandung," paparnya, Kamis (4/10/2018).

Mengingat saat ini sedang dalam tahun politik, apalagi menurutnya Ratna Sarumpaet telah vokal mendukung salah satu capres, maka ia menilai ada indikasi kebohongan itu dilakukan untuk menyerang kandidat capres lainnya.

"Bagi saya, hal yang dilakukan Ratna Sarumpaet sangat jahat dan tidak mendidik," ujar dia.

Bilal pun mengimbau masyarakat lebih selektif dan cermat untuk menanggapi suatu hal yang belum jelas kebenarannya.

Ia mengajak masyarakat untuk memilah berita mana yang memiliki kebenaran valid, dan mana berita hoax yang tidak jelas kebenarannya.

"Untuk pilpres sendiri, saya menghimbau seluruh pendukung paslon jangan jadikan demokrasi kita saling menjatuhkan dan menebar fitnah. Jadikan pemilu berkualitas dengan adu gagasan dan adu program," terang dia. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved