Datangi Sejumlah Sekolah, Plt Bupati Tegal Gantikan Peran Guru Honorer yang Masih Mogok Mengajar

Mogoknya para tenaga kependidikan Honorer membuat Plt Bupati Tegal, Umi Azizah mengambil tindakan untuk turun ke sejumlah sekolah

Datangi Sejumlah Sekolah, Plt Bupati Tegal Gantikan Peran Guru Honorer yang Masih Mogok Mengajar
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Plt Bupati Tegal, Umi Azizah mendatangi beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Balapulang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Mogoknya para tenaga kependidikan Honorer membuat Plt Bupati Tegal, Umi Azizah mengambil tindakan untuk turun ke sejumlah sekolah, Jumat (5/10/2018) pagi ini.

Diketahui, para honorer se-Kabupaten Tegal memang melakukan aksi mogok sejak Senin (1/10/2018) lalu karena tuntutannya tidak dipenuhi.

Umi pun akhirnya mendatangi beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Balapulang untuk memeriksa para tenaga honorer yang diketahui masih mogok.

Adapun empat sekolah yang dikunjungi Umi di antaranya, SD Balapulang Wetan 4, SD Balapulang Wetan 3, SD Balapulang Kulon 1, dan SD Balapulang Kulon 3.

"Dari empat SD yang kami datangi, alhamdullilah sebagian besar para tenaga honorer masuk dan kembali bertugas," kata Umi kepada Tribunjateng.com, Jumat (5/10/2018)

Umi menyebut bahwa niatnya mendatangi sekolah-sekolah untuk menggantikan peran para guru honorer yang masih melakukan aksi mogok.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tim Setda Pemkab Tegal, akhirnya Umi beserta rombongan mendatangi wilayah Kecamatan Balapulang karena diyakini terdapat banyak honorer di sana.

"Kami dapat info banyak honorer di Balapulang. Maka dari itu, saya kesini untuk mengecek langsung kondisi di bawah," sambung Umi.

Saat mendapati ada guru yang masih mogok, Umi menggantikan peran guru tersebut untuk mengajar di hadapan para siswa-siswi kelas 5 SD Balapulang Wetan 3.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved