Sampai November 2018, Mobil Disdukcapil Kota Tegal Bakal Keliling SMA

Maka dari itu, Disdukcapil melakukan jemput bola ke sekolah untuk melakukan perekaman KTP Elektronik (e-KTP) bagi pemula

Sampai November 2018, Mobil Disdukcapil Kota Tegal Bakal Keliling SMA
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Mobil Disdukcapil Kota Tegal saat di roadshow KPK beberapa hari lalu di alun-alun kota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal mencatat bahwa saat ini sekitar 3.500 warga yang masuk kategori pemilih pemula (17-20) belum melakukan perekaman.

Maka dari itu, Disdukcapil melakukan jemput bola ke sekolah untuk melakukan perekaman KTP Elektronik (e-KTP) bagi pemula.

Upaya perekaman ini dilakukan dalam rangka persiapan pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut rapat koordinasi antara KPU Kota Tegal, Disdukcapil, bersama Kepala SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kota Tegal beberapa bulan lalu.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tegal, Nasruddin Chusnul Huluk mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya percepatan perekaman e-KTP bagi pemula.

"Pelaksaannya sejak tanggal 1 Oktober 2018 kemarin sampai dengan November 2018 mendatang", kata Nasruddin kepada Tribunjateng.com, Jumat (5/10/2018).

Nasruddin menyampaikan, pihaknya telah menyusun jadwal kunjungan ke 27 sekolah se-Kota Tegal.

Selain itu, apabila sekolah berhalangan pada tanggal yang sudah ditentukan, sekolah diminta menghubungi Disdukcapil Kota Tegal untuk menentukan jadwal perekaman sebagai pengganti.

"Beberapa sekolah sudah meminta dinas untuk segera dilakukan perekaman e-KTP seperti SMAN 5 Kota Tegal dan SMKN 2 Kota Tegal. Soal blangko e-KTP, di Kota Tegal masih aman," imbuh dia. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help